'
| | 1.810 kali dibaca

Penambang Bauksit Ilegal Tanjungpinang “Tantang” Polda Kepri

Truk Pengangkut bauksit ilegal dengan leluasa manghancurkan jalan aspal milik Pemko Tanjungpinang. Foto diambil Jumat 28 Maret 2013==

Truk Pengangkut bauksit ilegal dengan leluasa manghancurkan jalan aspal milik Pemko Tanjungpinang. Foto diambil Jumat 28 Maret 2013

Tanjungpinang, Radar Kepri-Aktifitas tambang bauksit illegal di Senggarang dan Sei Carang semakin “menggila”. Selain tidak mengantongi selembar ijin-pun, para penambang illegal berkedok cut and fill maupun landclrering. Para “penjahat” lingkungan ini juga dengan leluasa menghancurkan jalan aspal yang dibangun oleh Pemprov Kepri maupun Pemko Tanjungpinang.

Pantauan Radar Kepri dilapangan, Jumat (28/03) sekitar pukul 17 00 Wib, aktiftas tambang bauksit di Senggarang, Kota Tanjunpinang terdapat 4 titik. Yaitu didepan Makorem 033 WP, di belakang kantor Kajati Kepri, di belakang RSUD Provinsi Kepri dan dibelakang ruko yang ada di depan asrama polisi batu 8. Semua tanah bercampur bauksit tersebut dibawa ke pelabuhan dibawah jembatan Gugus Km 8.

Statemen Kapolda Kepri, Brigjen (Pol) Yotje Mende dan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah SH yang akan menertibkan tambang bauksit illegal. Sepertinya dianggap angin lalu.”Tak ada pengaruhnya bang.”sebut seorang pekerja tambang bauksit illegal yang dijumpai media ini.

Sumber yang sama menyebutkan, penambang illegal ini dibeking oleh orang kuat yang tak mungkin bias ditindak oleh Kapolda Kepri apalagi Walikota.”Tak ada yang berani ganggu ni bang. Bekingnya kuat.”bisik pekerja tersebut.

Tongkang memuat bauksit ilegal di samping jembatan Sei Gugus, Tanjungpinang. Foto diambil Jumat 28 Maret 2013.

Tongkang memuat bauksit ilegal di samping jembatan Sei Gugus, Tanjungpinang. Foto diambil Jumat 28 Maret 2013.

Informasi adanya beking kuat ini bukan isapan jempol belaka, buktinya ?. Meskipun marak di publikasikan, namun sampai hari ini. Belum satu orang-pun penambang bauksit illegal yang ditangkap di Kepri ini apalagi dip roses sampai ke pengadilan.

Mengenai jumlah truk yang sudah loading bauksit ke tongkang hari ini, dengan santai sumber menyebutkan.”Truk kecil baru 400 lebih, truk besar sekitar 200-an bang. Malam ini mau lembur bang.”ujarnya.

Dengan nada pelan, sumber menambahkan.”Tak ada yang berani menghentikan ni bang. Big bos kami sudah “jinakkan” semua. He..he..”katanya sambil tertawa.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 29 Mar 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek