| | 33 kali dibaca

Pemkab Sosialisasi Germas di Pantai Kencana

Suasana sosialisasi Germas di Pantai Kencana, Ranai.

Natuna, Radar Kepri-Mencegah dan meningkatkan serta guna menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sehat (Germas) Pihak Pemerintah Provinsi, melalui Dinas Kesehatan Propinsi Kepri lakukan sosialisasi di Pantai Kecana Ranai Natuna Natuna Jum’at (13/04) pagi ini.

Selaku panitia penyelenggara acara Sosialisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, disampaikan Rizal Rinaldy, kepada wartawan di pantai kencana Ranai. dalam acara sosialisasi tersebut, pihak Dinkes Kabupaten Natuna dan Propinsi, melibatkan seluruh pihak kesehatan Natuna. untuk peserta kita melibatkan semua kalangan mulai dari pegawai pemerintahan, serta masyarakat natuna lainya. acara pada hari ini yaitu senam sehat bersama dan diteruskan dengan cek kesehatan merupakan acara lanjutan sosialisasi yang berlansung di Hotel Natuna semalam. “Terang Rizal.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal, serta istri Nyonya Nurhayati Hamid Rizal, Sekda Natuna Drs.Wan Siswandi, dengan istri serta pihak Kemenkes, RI. FKPD dan OPD Natuna serta puluhan masyarakat natuna lainya.

Dari pantauan media ini di lokasi acara Jum’at, (13/04) mulai pukul 06.30 WIB sampai selesai pada pukul 10.00 WIB tikat kemauan masyarakat dalam memeriksakan kesehatannya sangat kurang, meskipun gratis. hal itu dapat dibuktikan pada acara yang berlangsung, dari sekian ribu masyarakat natuna khusnya Ranai hanya sebanyak 35 oranglah yang mau memeriksakan Kesehatan ya. itu susah termasuk istri Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal, Ny. nurhayati Hamid Rizal.

Sebelum melakukan cek kesehatan seluruh peserta terlebih dahulu melakukan olah raga senam bersama di Lapangan Pantai Kencana Ranai, Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Pihak Dinas Kesehatan dalam sosialisasinya menghimbau kepada masyarakat agar dapat menerapkan 3 hal penting. Olah raga teratur, Banyak mengosumai makan sayur dan buah, rutin cek kesehatan ke puskesmas puskesmas terdekat, atau rumah sakit. selain itu Kadinkes Natuna Rizal Runaldy, juga menghimbau agar masyarakat natuna khusnya, guna mengatasi serta mencegah penyakit Hipertensi, diabetes dansebagainya, kalau bisa dianjurkan hanya boleh mengosumai gula 4 sedok perhari, minyak 4 sampai 5 sendok perhari, dan garam 1 sendok perhari. “Sampai Rizal. (herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 13 Apr 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek