'
'
| | 48 kali dibaca

Pemkab Lingga Peduli Aksesbilitas Layanan Pendidikan 9 Tahun

Lingga, Radar Kepri-Kepedulian pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas diawali dari adanya program pendidikan yang bermutu. Salah satu kebijakan tersebut adalah adanya program pendidikan wajib belajar 9 tahun.

Kini Pemerintah Daerah (Pemda) Lingga melalui Dinas Pendidikan (Disdik) pada tahun 2019 ini telah melaksanakan Program Wajib Belajar 9 Tahun.

Kepala Disdik Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, Dengan Program Pendidikan Gratis untuk jenjang SD, SMP melalui Kegiatan Bantuan Oprasional Sekolah Daerah (Bosda). Yakni Penyaluran Seragam Sekolah dan penyediaan Buku dan Alat-alat tulis. Untuk Jenjang SD sebanyak : 1.636 Siswa, dan SMP sebanyak : 1.552 siswa.

“Untuk SD Seragam yg disalurkan yaitu. 1. Seragam Merah Putih. 2. Seragam Batik Lingga. 3. Seragam Baju Kurung melayu. 4. Seragam Olah raga. Sedangkan untuk SMP :
1. Seragam Biru putih. 2. Seragam Batik. 3. Seragam Pramuka. 4.Seragam Baju Kurung Melayu5. Seragam Olah Raga,”ujar Junaidi Adjam kepada Radar Kepri.com, Sabtu (14/9).

Pihaknya juga mengungkapkan, Program Pendidikan Gratis tersebut dalam rangka untuk meningkatkan Kualitas dan Aksesbilitas Layanan Pendidikan, dimana Pemda Lingga cukup serius tidak saja peningkatan Kualitas Pendidikan tapi juga Upaya peningkatan Aksesbilitas layanan pendidikan.

“Sehingga tercapai sasaran Pembangunan di Bidang Pendidikan yg merupakan Program Prioritas Pemda,”ungkap Junaidi Adjam. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sab 14 Sep 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek