''
| | 129 kali dibaca

Pemkab Lingga Gelar Rakor Antisipasi Mudik

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar rapat koordinasi antisipasi mudik lebaran di ruang rapat VIP kantor Bupati Lingga. Kamis (9/5)

Wakil Bupati Lingga, M Nizar mengatakan kegiatan rapat tersebut sengaja dilakukan lebih cepat dari biasanya guna untuk antisipasi, agar nantinya jika terdapat kesalahan atau kekurangan akan lebih mudah diperbaiki.

“Kegiatan ini kita lakukan diawal, supaya ketika pembahasan rapat persiapan di provinsi nanti, kita sudah menyampaikan ada tempat di Kabupaten Lingga yang akan menjadi titik arus mudik lebaran tahun ini,”sebut Wakil Bupati Lingga.

Ditempat yang sama, Sekda Lingga Djuramadi esram juga menambahkan bahwa, arus mudik yang cukup padat di Kepri ini adalah menuju kearah Lingga.

“Hal seperti ini memang sangat perlu untuk kita antisipasi, mengingat banyaknya masyarakat kita yang ingin pulang ke Kabupaten Lingga tercinta ini,” ujarnya.

“Jadi memang perlu, kita lakukan persiapan dari jauh hari, supaya nantinya kita sudah siap saat hari H-nya,” tambah Sekda Lingga.

Selain itu perwakilan dari pihak KM. Lingga Permai juga akan mengusahakan penambahan armada kapal guna untuk kelancaran arus mudik nanti.

Dari pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga juga akan melakukan pemantauan, dengan mengerahkan tim-tim di lapangan guna mengatur kelancaran dalam proses berjalannya arus mudik.

“Pemantauan-pemantauan di lapangan perlu kita lakukan, supaya nanti para pemudik, bisa terjamin keselamatannya dan aman saat dalam perjalanan nantinya, baik itu melalui jalur laut, darat maupun udara,”ungkapnya dari pihak Dishub.

Diketahui dalam fokus rapat tersebut, jalur arus mudik masih tetap berlaku pada titik-titik lama, hanya saja pada tahun ini akan diusahakan adanya perbaikan dan kontrol yang lebih baik. Mulai dari lahan parkir, hingga proses lalu lintas kendaraan yang hilir mudik selama libur lebaran tahun ini. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 09 Mei 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek