; charset=UTF-8" /> Pelatihan Wartawan Oleh SKK Migas Dibuka Wabup Natuna - | ';

| | 80 kali dibaca

Pelatihan Wartawan Oleh SKK Migas Dibuka Wabup Natuna

Natuna,Radar KepriĀ – Pelatihan Jurnalistik dan Medi Gathering Natuna oleh SKK Migas Sumbagut dan KKKS Migas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Natuna, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Natuna Dra.Hj. Ngesti Yuni Suprapti MA,

Acara yang berlangsung di Natuna Hotel Kelurahan Ranai Darat Kecamatan Binguran Timur Natuna Selasa( 22/10) itu, selain Wakil Bupati Natuna dan Ketua DPRD Natuna Andes Putra, S.Pd. Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut Bapak Avicenia Darwis,
Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagut – Ibu Evy Yanti, beserta Staf SKK Migas lainya. Para Perwakilan FKPD, Pimpinan OPD serta undangan lainnya dan puluhan wartawan peserta pelatihan.
Sedangkan pembina pelatihan tersebut, SKK Migas menghadirkan Kamsul, dari PWI Pusat.

Terlaksananya acara tersebut atas kerjasama Pemda Kabupaten Natuna dan SKK Migas Perwakilan Sumbagut. KKKS Migas yang beroperasi di wilayah Natuna.

Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut Avicenia Darwis, Dalam sambutnny menyampaikan, “Yang pertama tentunya kami mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan pelatihan Wartawan ini dari awal sampai akhir nanti. Selain itu Avicenia, juga apresiasi atas kelancaran komunikasi antara SKK Migas Perwakilan Sumbagut dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sehingga apa yang rencakaan berjalan dengan baik.”Terangnya.

Wakil Bupati Natuna Drs.Hj. Ngesti Yuni Suprapti MA, Mengucapkan terimakasih atas kucuran dana dari CSR SKK Migas Perwakilan Sumbagut, sehingga berbagai kegiatan dapat dilaksanakan, salah satunya seperti pelatihan Jurnalistik dan Media Gathering Natuna pada Hari ini.”Terang Ngesti.

Ngesti juga mengatakan, bahwa peran media sangatlah dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah Natunadan Masyarakat. Peran media sangat membantu perkembangan pembangunan di daerah.”Ucap Ngesti.

Pada kesempatan itu Ngesti Juga berharap kepada Wartawan Peserta pelatihan pagi itu untuk menulis berita-berita yang mencerdaskan masyarakat,tidak radikal, berikanlah berita yang berimbang.
Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menambah wawasan para rekan-rekan wartawan kedepan.”Harap Ngesti.

Berikut jadwal acara:
Pukul 07.30-08.00 Registrasi Peserta.
08.01-09.00 Pembukaan.
1. Menyanyikan lagu Indonesia raya
2. Sambutan Kepala SKK Migas Perwqkilan Sumbagut
3. Sambutan Wakil Bupati Natuna

09.00-10.00 memasuki pelatihan Hukum, Etika,dan Rambu Komunikasi.
UU Pers
UU ITE
Kode Etik Jurnalistik.

10.00-10.15 Caffee Break

,10.15-11-15
: Proses dan teknik mencari berita.
-Berita dan proses pencarian
– Wawancara &Infesrigasi.

11.15-11-30:
Isima
13.00-14.00
Menulis Feature dan Opini Serta Tajuk rencana.
– Teknik menulis feature
– menulis opini dan Tajuk Rencana.

14.00-14.15 Coffe Break.
14.15-15-15
Berita Online : Proses penulisan
Dasar-dasar Penulisan berita online.

15.15-15.30 Q& A
15.30-16.00
Penutupan pemateri
19.30- 21.00
Penutupan acara
-Sambutqn SKK Migas
– Sambutan Wakil Bupati
Pengumuman Apresiasi kepada wartawan
– makan malam
– selesai (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 22 Okt 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek