| | 135 kali dibaca

Operasi Pasar Ikan Es, Masyarakat Kurang Minat

Suasana pasar ikan yang sepi pembeli.

Natuna, Radar Kepri -Upaya niat baik Pemkab Natuna untuk melakukan operasi pasar dalam mengatasi kelangkaan ikan atau mahalnya harga ikan yang selalu dikelukan masyarakat di kota Ranai kurang diminati masyarakat.

Dari pantauan media ini Minggu, (02/09) sekitar pukul 08.00 WIB pagi ini, terlihat kurang diminati oleh masyarakat, karena ikan yang di suplai oleh Perindo, sudah dieskan, alias tidak segar lagi. sementara masyarakat natuna sudah terbiasa mekosumsi ikan-ikan segar.

Kurang lebih sekitar 20 menit media ini memantau dilokasi penjualan ikan di Perusda Natuna di Batu Kapal Kecamatan Bunguran Timur, Masyarakat banyak datang dan kembali tidak membeli ikan.
Dari Coletehan masyarakat yang didengar media ini, “Ikannya sudah busuk, mata-matanya sudah merah semua, begitu juga dengan cumi juga sudah merah semua. tak biasa kita masyarakat Ranai makan kayak gitu.” Ucap masyarakat sambil berlalu meninggalkan tempat tersebut.

“Kalau di luar sana seperti Batam atau di Tanjungpinang bolehlah jual ikan kayak gitu, kalau di Natuna tentu kami masyarakat kalau masih ada ikan segar, tentu kami masih cari ikan segar. Saran kami kalau bisa perusda lansung saja beli ikan dari nelayan tradisional tempatan yang Ikannya masih segar-segar.”Ucap Agus, warga Ranai.

Salah seorang pedagang ikan dari pihak perusda menanggapi celotehan masyarakat terkait ikan-ikan yang sudah tidak segar lagi itu mengatakan, “Wajar saja masyarakat berucap seperti itu, orang sini kan biasa makan ikan segar, tiba-tiba mereka melihat ikan seperti ini wajarlah. tetapi kami hanya membantu menjualkan saja pak, ikannya kan dari pabrik Perindo.” Terang salah seorang penjual ikan tersebut

Inisiatif Pemkab Natuna, Perindo dan Perusda melakukan Operasi pasar guna membantu kelangkaan, atau mahalnya harga ikan di Ranai, sudah berjalan selama 2 hari Sabtu dan Minggu hari ini. dengan harga Ikan karang dijual Rp. 20 Ribu perkilo, Cumi atau ikan Sotong kecil Rp 27 ribu perkilo.
Selain dua jenis ikan tersebut tidak dijual di operasi pasar (herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 02 Sep 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek