'
| | 2.186 kali dibaca

Oknum RT di Akau Diamankan Polisi

AKP Dwihatmoko Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tim sapu bersih (saber) Polres Tanjungpinang mengamankan Mr alias Kt oknum kepala RT dikawasan Akau Potong Lembu, Selasa (06/02) malam.

Operasi tangkap tangan (OTT) ini terkait dugaan pungutan liar (pungli) dengan dalih biaya keamanan di pusat kuliner Tanjungpinang ini.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardyanto Tedjo Baskoro melalui Kasat Reskrim, AKP Dwihatmako dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan OTT yang menjerat oknum RT ini.”Tadi malam kita amankan 3 orang dugaan operasi tangkap tangan dalam proses lanjutanya ada satu orang lagi yang diamankan berinisial M.”kata Kasat Reskrim.

Tiga orang yang diamankan itu masing-masing, masih kata Kasat Reskrim berinisial  H, S dan N.”Yang kita dalami retribusi uang keamanan dengan jumlah ratusan ribu. Kita masih mempelajari kasusnya  apakah pelanggaran perda atau tindak pidana. Pungutan sebesar Rp 3000 itu dipungut setiap hari oleh pemuda didaerah itu.”ujarnya.

Uang keamanan yang dilungut itu  menurut Kasat sudah berlangsung lama dan disetorkan ke M selaku RT setempat.

Untuk pungutan yang dilaksanakan BUMD.”Ada regulasjnya dan sedang kita pelajari.Saat ini kasusnya masih dalam tahap penyelidikan belum tahap penyidikan.”tegasnya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 07 Feb 2018. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek