| | 98 kali dibaca

MoU dengan PT SHI, Harapan Baru Bagi SMKN 1 Bungtim

Natuna, Radar Kepri-MoU yang ditandatangani pada 4 April 2019 Antara SMKN 1 Bunguran Timur dengan Lembaga Pelatihan Kerja (PLT) PT. Sekai Hakari Indonesia merupakan salah satu harapan baru bagi Taruna dan Taruni SMKN 1 Bunguran Timur untuk lebih fokus dan giat dalam belajar.

Kenapa tidak, pasalnya Isi MoU yang ditandatangani tersebut,
1. Praktik Kerja Industri/ (PRAKRIN)
2. Uji Kompetensi
3. Pemasaran lulusan/ recrutment
4. Pengembangan kurikulum.

“Dengan adanya MoU ini kita yakini akan dapat menambah semangat bagi Taruna dan Taruni SMKN 1 Bunguran Timur ke depan.”Terang Aswana.

Apalagi yang sangat menyenangkan buat kami para Guru dan Siswa di SMKN. Adanya salah satu poin perjanjiannya antara lain rekrutmen lulusan SMKN dapat langsung bekerja ke Jepang.”Terang Aswana.

lanjut Aswana, Terkait hal tersebut, pihak sekolah langsung melakukan seleksi magang dan mauruship (ABK Kapal), yang diikuti oleh 18 orang taruna.

Tes yang dilakukan antara lain wawancara, fisik dan angkat Barbel. Taruna yang dinyatakan lulus seleksi akan diberangkatkan ke Bekasi.
Pada tagal 18 April 2019 Setelah Pemilu nanti Taruna kita kembali akan dites langsung oleh orang Jepang.

Harapan Aswana, dengan adanya program ini maka lulusan SMKN 1 Bunguran Timur siap kerja dan dapat ditampung oleh dunia usaha dan dunia industri yang kita yakini nantinya akan dapat meningkatkan kesejahteraan hidup para tamatan SMKN 1 Bunguran Timur.

Dan ini merupakan daya tarik tersendiri bagi masyarakat Natuna untuk mendaftarkan anaknya ke SMKN “Terang Aswana.
(Herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 05 Apr 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek