; charset=UTF-8" /> Masyarakat Dukung Bupati Jadi Cagub Kepri | ';

| | 723 kali dibaca

Masyarakat Dukung Bupati Jadi Cagub Kepri

bupati karimun

Bupati Tanjungbalai Karimun, DR Nurdin Basirun S Sos M si

Karimun, Radar Kepri- Sistem politik di provinsi Kepulauan Riau (Kepri) semakin pro rakyat, khususnya di kabupaten Karimun. Hal inilah yang menjadi bukti nyata tentang politik yang pro rakyat. Dimana masyarakat Karimun mendukung penuh Bupati Karimun jika mencalonkan diri menjadi Gubernur Kepri pada pemilihan Gubernur Kepri yang akan datang.
Sebagian Masyarakat yang di konfirmasi media dalam beberapa bulan terakhir ini menyatakan.” Bupati Karimun pantas duduk di tingkat Propinsi tentunya sebagai Gubernur Kepri.”kata Rinto (34) seorang warga kecamatan Meral ketika di wawancarai saat di salah satu warung kopi menyatakan.” Selama Bupati Karimun memimpin Kabupaten Karimun dalam dua periode ini banyak yang di lakukan untuk perubahan Kabupaten Karimun serta pembangunan yang sudah pro-rakyat. Dari sini, bisa di lihat Bupati Karimun pantas untuk menjadi Gubernur Kepri pada periode yang akan datang.”jelasnya.

Pembagunan Kabupaten Karimun selama kepemimpinan pasangan Nurdin/Rafiq banyak melakukan perubahan Kacamata pembangunan Kabupaten Karimun. Baik dalam pembanguna fisik non fisik dan juga ke disiplinan pegawai Kabupaten Karimun. Hal ini tentu menjadi gambaran nyata bahwa kepimimpinan Pasangan Nurdin/Rafiq dalam membangun Karimun tampak nyata.
Pembangunan Fisik yang telah rampung yaitu pelabuhan boom Panjang, Coastal Area, Pelabuah roro serta pelabuhan di kepulauan. Semua kebijakan di ambil untuk kepentingan masyarakat Karimun.

Dan bukan cuma pembangunan fisik yang menjadi sorotan, tetapi juga pelayanan pemerintah untuk masayarakat, pengusaha yang mau menanamkan invesatasinya di Kabupaten Karimun.
Pelayan kesehatan di Karimun contohnya, banyak perubahan yang cukup signifikan. Sehingga masayarakat dalam melakukan urusan kepemerintahan tidak dipersulit sama sekali.

Keberhasilan suatu daerah dalam menjalankan roda politik tergantung dari kekuatan ekonomi, artinya semakin kuat perekonomian di suatu daerah. Maka kesejaahteraan masayarakat akan terjamin. Hal ini-lah yang menjadi acuan Bupati Karimun untuk mendatangkan para pengusaha yang mau menanamkan invesatasinya di Karimun.

Bupati Karimun sangat menekankan kepada bawahan untuk tidak mempersulit para pengusaha jika ada urusan ke instansi-instansi. Tapi harus di permudah terutama untuk pengurusan izin suatu usaha tersebut.
Pandangan masyarakat juga kepada Bupati Karimun sangatlah positif, karena Bupati Karimun selalu terjun kelapangan jika ada kejadian. Contohnya, jika terjadi bencana kebanjiran, bupati Karimun langsung turun  kelapangan bersama dengan para SKPD Karimun.
Selain itu Bupati bersosialisasi dengan lingkungan tanpa memandang suku, ras, agama. Hal inil-lah yang mendoktrin pikiran masyarakat Karimun untuk mendukung Bupati Karimun jika mencalonkan diri menjadi Gubernur Kepri.
Sementara bupati Karimun ketika di wawancarai mengenai hal ini menyatakan.”Sebanarnya, saya belum ada berpikir sampai kesana. Cuma kalau masyarakat Karimun mendukung saya dan memberikan kepercayaan. Mungkin saya akan pertimbangkan matang-matang.”kata Bupati Karimun.(jds)

Ditulis Oleh Pada Ming 10 Feb 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek