' '
| | 1.494 kali dibaca

Mahasiwa STISIPOL Demo BPN Kepri Minta Ketegasan Kepemilikan Lahan Kampusnya

Demo mahasiswa UMRAH yang demo ke kantor BPN Kepri menuntut status lahan kampus mereka.

Demo mahasiswa Stisipolyang demo ke kantor BPN Kepri menuntut status lahan kampus mereka, Kamis (30/10)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ratusan STISIPOL menggelar orasi di Kantor Badan Pertanahan (BPN) Provinsi Kepulauan Riau (Provinsi Kepri) Kamis (30/10). Menuntut pihak BPN agar mempercepat proses status tanah seluas sekitar 4 hektar yang jadi kampus UMRAH, karena ada yang sebagian masyarakat mengklaim bahwa tanah tersebut miliknya

Sekitar satu jam menggelar orasi damai di depan kantor BPN itu, akhirnya Sarjono As, pihak BPN bersedia menemui sejumlah Mahasiswa yang berorasi. Sarjono As menyampaikan pada mahasiswa.”Adik-adik dari mahasiswa semua, pihak BPN akan melakukan peninjauan kembali terkait dengan lokasi tanah tersebut,semua mohon bersabar.”himbau Sarjono menenangkan sejumlah mahasiswa yang berorasi.

Sementara Ketua Koordinator Lapangan (Korlap) orasi tersebut, Iswandi dibawah pengawalan ketat puluhan anggota polisi dengan memakai mikropon.”Kami meminta kepada pihak BPN agar segera menyelesaikan masalah tanah tersebut.”Itu tanah kami, tidak ada siapapun yang punya, ini harga mati. Sekali lagi saya katakan, itu tanah milk STISIPOL.”katanya ber api-api disambut dengan aplaus sejumlah masanya.

Setelah mendapatkan penjelasan dari BPN, ratusan mahasiswa tersebut membubarkan diri dengan tertib. Direktur STISIPOL, Zamzami A Karim dikonfirmasi awak media ini, mengatakan.”Sebenarnya status tanah sekitar seluas 4 hektar itu masih milik pemerintah. Namun, anehnya ada beberapa orang yang namanya tidak saya kenal, mengaku penjaga tanah itu, bahwa tanah tersebut ada pemiliknya.Setelah sya tanya, orang itu tidak mau mengatakan siapa pemiliknya dan tidak mau mengatakan namanya. Yang jelas, dia bilang tanah ini ada pemiliknya, jika pihak STISIPOL pemilik tanah ini saya minta ganti rugi atas jerih payahnya yang telah lama menjaga tanah itu.”terang Zamzami menirukan kata penjaga yang tidak mau mengenalkan diri kepadanya itu.

Pantauan awak media ini dilapangan, terlihat sekitar satu jam mahasiswa tersebut menggelar orasi damai di halaman kantor BPN tersebut, berjalan dengan damai. Terlihat juga puluhan anggota polisi dari Polres Tanjungpinang menjaga jalanya aksi damai menggelar mahasiswa tersebut. Dalam orasi yang digelar mahasiswa tersebut, kemacetan disepanjang jalan MT Haryono batu 3 tidak bisa dihindari.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 30 Okt 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek