' '
| | 1.667 kali dibaca

Lomba Menghias Tumpeng Meriahkan Harlah Kartini ke-134

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni melihat peserta lomba menghias tumpeng sampena Harlah Kartini ke 134-

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni melihat peserta lomba menghias tumpeng sampena Harlah Kartini ke 134.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sampena peringatan hari lahir (harlah) Kartini ke-134, Kelurahan Bukit Cermin menyelenggarakan rangkaian acara senam bersama dan lomba menghias tumpeng. Acara ini di ikuti hampir seluruh warga Kelurahan Bukit Cermin yang dilaksanakan di lapangan Volly dan Aula Kelurahan Bukit Cermin, Sabtu (20/04). Peringatan harlah pahlawan emansipasi wanita ini di buka Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni, SH dihadiri Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah dan warga Kelurahan Bukit Cermin.

Dalam sambutannya Ketua Tim PKK Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni SH mengatakan.”Perjuangan ibu Kartini merupakan sejarah penting tentang peranan perempuan. Di harapkan kaum perempuan  dapat meningkatkan semangat  dalam menjalankan kehidupan, baik dalam keluarga maupun dalam  masyarakat. Termotivasi untuk memperbaharui semangat, membulatkan tekad menyongsong hari esok dengan keyakinan dan rasa percaya diri yang tinggi.”jelasnya.

Ditambahkan Weni sapaan Hj Yuniarni Pustoko Weni SH, kaum wanita harus bergerak maju dengan nilai-nilai luhur berbudaya yang di miliki.”Berperan aktif dalam kehidupan sehari-hari,  berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara. Kegiatan ini di harapkan dapat dilaksanakan lagi untuk tahun depan.”Ungkap Weni.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH menyampaikan ucapan selamat menyambut Hari Kartini.”Semoga Perempuan Kota Tanjungpinang lebih baik dan semakin jaya.”harapnya.

Dilanjutkan Wako, kegiatan ini selain bertujuan untuk memperingati hari Kartini sebagai hari Nasional. Juga dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi dan spirit perjuangan Kartini bagi kaum perempuan sebagai tonggak Negara.”Kemajuan suatu Daerah tidak lepas dari peranan perempuan, diharapkan kaum perempuan dapat lebih efektif dalam berorganisasi dan berkarya. Menciptakan  ide-ide dan terobosan baru. Serta terlibat dalam berbagai kegiatan yang mendorong pembangunan Kota Tanjungpinang lebih baik ke depannya.”Ujar Lis.

Di kesempatan ini juga, H Dodi, SE, Lurah Bukit Cermin, mengatakan.”Kegiatan ini dilaksanakan untuk memaknai semangat perjuang R.A Kartini. Kiprah perempuan yang sudah semakin maju disebabkan meningkatnya pendidikan. Sehingga kaum perempuan dapat setara dengan kaum pria dalam kehidupan bermasyarakat serta dalam mengisi pembangunan daerah.”kata Dodi.

Kegiatan di awali dengan senam bersama seluruh warga Bukit Cermin di lanjutkan lomba menghias tumpeng. Peserta Lomba terdiri dari 8 RW, masing-masing RW terdiri dari 2 orang peserta. Untuk Juara pertama di raih RW 3, Juara kedua RW 5, Juara ketiga RW 4, masing masing pemenang memperolehi hadiah uang tunai di tambah hadiah sagu hati.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sab 20 Apr 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda