'
| | 52 kali dibaca

Lanal Dabosingkep Kembali Panen Raya

Suasana panen raya di Lanal Dabosingkep.

Lingga, Radar Kepri-Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep kembali melakukan panen raya ke empat dari hasil penanaman jagung manis, ubi kayu (singkong) dan terong di lahan ketahanan pangan Mako Lanal, Jum’at (28/12) pagi.

Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Arif Rahman mengatakan, ketiga jenis tanaman yang di panen tersebut ditanam pada lahan seluas 1,3 hektare (ha). Semulanya, lahan tersebut merupakan lahan kosong selalu ditumbuhi semak belukar.”paparnya Arif Rahman.

“Dengan ketangguhan dan upaya dari prajurit Lanal Dabo, lahan itu diubah dan diolah menjadi kebun untuk ditanami tanaman seperti jagung, singkong, terong, sayur bayam dan cabai,”terangnya Arif Rahman.

Diketahui, selain Danlanal Dabo, panen tersebut juga diikuti oleh seluruh Prajurit Lanal dan Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV DJA I.

Namun pada panen kali ini perkebunan tersebut menghasilkan kurang lebih 1 ton jagung, 10 ton singkong dan 30 kg terong.

Hasil itu akan dibagikan kepada seluruh Prajurit Lanal Dabo Singkep dan warga sekitar Lanal.”Kemudian, sisanya untuk memenuhi kebutuhan dan ketahanan pangan di wilayah Dabo Singkep,”tuturnya.
(hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 28 Des 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek