'
| | 127 kali dibaca

Lanal Dabosingkep Goro di Pantai Indah Sergang

Jajaran TNI AL Dabosingkep saat gotong royong.

Lingga,Radar Kepri-Personil Lanal Dabo Singkep beserta Jalasenastri Cabang 7 Korcap 4 Armada Barat bergotong royong melaksanakan kegitan Sosial besrsih-bersih pantai di sekitar lokasi wisata Pantai Indah Sergang kecamatan Singkep Kabupaten Lingga Minggu (11/2).

Kegitan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr.Hanala.

Dalam kegiatan tersebut dihadapan anggota Lanal Dabo Singkep dan Jalasenastri. Komandan Lanal mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah,”untuk memberikan contoh kepada para pengunjung tempat Wisata agar peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah disembarang tempat serta membantu petugas kebersihan pantai dalam membersihkan Sampah-Sampah yang hanyut terbawa arus dari laut,” kata komandan Lanal Letkol Laut (P), Agus Yudho Kristianto. Minggu (11/2)

Selain itu komandan Lanal juga menyampaikan bahwa kegitan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Menteri Lingkungan Hidup No.SE.1/MenLHK/PSLB3/PLB.0/1/2018, tentang kerja bersama untuk peningkatan penanganan sampah dalam rangka hari peduli Sampah Nasional (HPSN) sebagai Program Pemerintah Kabupaten untuk pencapaian kinerja Adipura 2018 dengan pola tiga bulan bersih sampah (TBBS),” tutur dia.

Selesai kegiatan pembersihan pantai dilanjutkan dengan acara Jalasenastri Cabang 7 Corcab IV berupa pembacaan Doa, uji ketangkasan jalasenastri dan barisan. (hendra)

Ditulis Oleh Pada Sen 12 Feb 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek