| | 288 kali dibaca

KPUD Anambas Janji Tindaklanjuti Ijazah “Palsu” Oknum Bacaleg

Kantor KPUD Anambas di Terempa

Tanjungpinang, Radar Kepri-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Anambas berjanji akan menindaklanjuti dugaan pemalsuan ijazah paket B atas nama bacaleg berinisial Js.

Hal ini disampaikan Jupri Budi, komisioner KPUD Anambas saat dikonfirmasi radarkepri.com via ponselnya.”Maaf, tadi dari pagi saya lagi diatas kapal ferry dari Tanjungpina Pinang ke Tarempa,
Terkait adanya dugaan, KPU akan menindaklanjutinya kalau ada laporan tertulis dengan data dukungnya baik dari masyarakat, temuan Panwslu ataupun hasil investigasi wartawan dengan cara, KPU melakukan verifikasi faktual kepada instansi yang berwenang/ tempat yang mengeluarkan ijazah tersebut.”terang Budi sapaan Jupri Budi.

Sebelumnya, Yopi Susanto dari Panwaslu Anambas dikonfirmasi radarkepri.com menyatakan.”Konfirmasi ke KPU aja, selanjutnya buat aja tanggapan masyarakat dan sampaikan ke panwas kabupaten.”tulis Yopi.

Sebelumnya, media ini mengungkap ada kejanggalan dalam ijazah paket B (setara SMP) yang dilampirkan Js dalam syarat administrasi. Salah satunya, ijazah diterbitkan saat Js masih karyawan di sebuah perusahaan di Matak. Sehingga muncul pertanyaan, kapan Js sekolah yang wajib di ikutinya seminggu 1 kali sebagai salah satu syarat bisa ikuti ujian paket B.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum beehasil menjumpai Js guna konfirmasi dan klarifikasi. Saat ini, beredar kabar, Js sibuk mencounter berita di media ini dengan menebar info tentang berita di medsos tidak benar.

Namun sampai hari ini, Js belum bisa membuktikan dirinya sekolah paket B dengan absensiĀ  ijin perusahaan ataupun pernyataan tertulis dari tempat dirinya memperoleh ijazah paket B yang diduga palsu tersebut.

Sikap pasif sejumlah elemen dan tokoh masyarakat menimbulkan kesan, masyarakat Anambas setuju diwakili oknum dewan berijazah “palsu” ?.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 17 Jul 2018. Kategory Anambas, Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek