| | 1.913 kali dibaca

Komunitas Save Kulit Hitam Dukung Polres Tanjungpinang Usut Kasus Boby Djayanto

Baharudin saat menyerahkan surat save komunitas kulit hitam.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Warga Tanjungpinang yang tergabung dalam save kulit hitam mendatangi Satuan Reserse dan Krimininal Polres Tanjungpinang. Mereka menyerahkan pernyataan sikap mendukung Polisi mengusut tuntas dugaan ucapan rasis dengan terlapor Jaw Bui Hui alias Boby Djayanto, Rabu (12/06).

Dalam surat yang diterima Iptu Jaya Putra Tarigan itu tercantum 5 item. Pertama, menyayangkan pernyataan Boby Djayanto yang sampai saat ini tidak juga memberikan klarifikasi dan penjelasan terkait pidatonya pada saat sembahyang keselamatan laut di Plantar II Tanjungpinang pada 8 Juni 2019.

Kedua, pernyataan tersebut telah menimbulkan keresahan di masyarakat dengan dengan maraknya postingan dan komentar di media sosial khususnya di facebook.

Poin ketiga menyebutkan mendukung sepenuhnya penegakan proses hukum yang telah dilaporkan sejumlah ormas.

Kemudian poin ke empat, menyebutkan, apabila dikemudian hari ada permohonan maaf, meminta hal tersebut tidak mempengaruhi proses hukum yang berjalan.

Poin kelima, pihaknya menghimbau semua elemen masyarakat untuk tetapĀ  menjaga kondusifitas kota Tanjungpinang, keamanan dan ketertiban.”Kita serahkan dan percayakan pada Polres Tanjungpinang dan jajaran agar dapat menuntaskan masalah ini.”ungkap Baharudin yang menyerahkan surat tersebut.

Boby Djayanto yang dikonfirmasi radarkepri.com melalui WA-nya terkait dilaporkan ini menyatakan.”No commen”tulisnya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 12 Jun 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek