; charset=UTF-8" /> Ketua DPRD Desak Bupati Copot Kadis Dikpora Lingga - | ';
'
'
| | 1,187 kali dibaca

Ketua DPRD Desak Bupati Copot Kadis Dikpora Lingga

Abdul Razak, kadis

Abdul Razak, kadis Dikpora Lingga

Lingga, Radar Kepri-Ketua DPRD Lingga H Kamarudin Ali, meminta Bupati Lingga H Daria agar segera mengganti Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Lingga.Kekecewaan legislator dari Partai Golkar ini diungkapkan ketika dia mengunjungi SMK N Singkep. Kamaruddin Ali SH menilai kinerjanya Kadisdikpora Lingga profesional dalam memimpin instansi tersebut.

Menurut Kamaruddin Ali SH.“Sejak  Abdul Razak memimpin Disdikpora, banyak persoalan yang terjadi. Mulai dari terlambatnya pembayaran insentif sampai berbagai kebijakan yang membuat dunia pendidikan di Lingga mendapat citra negatif,” kata Kamarudin.Isu suap yang akan diduga diberikan Komisi III saat pembahasan anggaran di Disdikpora, yang kelanjutannya menguap juga menjadi perhatiannya.”Isu upaya suap, selalu terjadi setiap tahun. Hal ini, sesuatu yang sangat memalukan,” sebutnya.

Dilanjutkan, tidak hanya isu suap dan kebijakan yang tidak populer yang menjadi dasar permintaan, informasi yang ia terima dari Komisi III, Abdul Razak, Kadis Dikpora Lingga juga tidak paham program kegiatan dalam RAPBD yang diajukan ke dewan untuk dibahas. Hal ini menjadikan pembahasan berlarut-larut dan membutuhkan waktu yang panjang.“Masa mereka (Disdikpora, red) yang menyusun anggaran, tapi tidak mengerti tujuannya,” tanya Kamaruddin.

Dilanjutkannya, ketidakmampuan memahami anggaran sendiri dinilainya sebagai wujud ketidakmampuan dalam memimpin. Disdikpora membutuhkan seorang pemimpin yang profesional dan mengerti dengan kondisi pendidikan di Lingga.“Tidak hanya cukup dengan pangkat dan golongan.”tegasnya.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Rab 20 Feb 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek