| | 55 kali dibaca

Kecamatan Paling Utara di NKRI Akhirnya Punya Puskesmas

Bupati Natuna saat kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Laut.

Natuna, Radar Kepri-Sabtu, (14/04) Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal, M. Si.dan rombongan melakukan Kujungan kerja ke Kecamatan Pulau Laut Kabupaten Natuna.

Pada kunjungan Kepulauan Laut dalam agenda peresmian Kantor UPTD Puskesmas tersebut selain Hamid dan Istri Nyonya Nurhayati Hamid, juga nampak ikut sejumlah OPD dilingkungan Pemda Natuna.

Menggunakan kapal cepat Pemda Indra Perkasa 159. Pulahan rombongan Hamid mulai bertolak dari pelabuhan Roro Tanjung Payung Penagi menuju Kecamatan Pulau Laut sekitar pukul 06.00 WIB. pagi dan tiba sekitar pukul 09.00 WIB pagi itu juga.

Setiba di pulau laut Hamid Rizal, beserta rombongan nampak lansung disambut oleh Camat Kecamatan Pulau Laut Sudirman, S. Pd . beserta tokoh masyarakat Pulau Laut.

Usai bersilaturahmi dengan masyarakat Pulau Laut, Bupati langsung menuju bangunan UPTD Puskesmas yang telah siap diresmikan.

Kehadiran Puskesmas di Pulau Laut ini merupakan bagian dari Nawacita Presiden Jokowidodo yang ingin memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada warga yaang berdomisili di pulau-pulau terluar dan perbatasan.

Dalam sambutannya Bupati Hamid Rizal mengatakan, bangunan Puskesmas sangat megah dan kokoh. Puskesmas Kecamatan Pulau Laut ini sebut Hamid Rizal tidak terlepas dari nawacita Presiden Jokowi yang mempunyai program membangun dari daerah pinggiran dan terluar.

“Gedung Puskesmas ini sangat bagus dan kokoh karena itu lah cita-cita presiden kita. Dimana dalam nawacita ketiga adalah ingin membangun dari wilayah perbatasan,” ujarnya.

Bupati Natuna saat menandatangani prasasti peresmian gedung Puskesmas Pulau Laut.

Hamid juga meminta kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Pulau Laut maupun para tenaga medis untuk selalu menjaga kualitas puskesmas dalam melayani masyarakat.

“Saya berharap Puskesmas ini selalu menjaga kualitasnya agar betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat bahwa dengan gedung bagus ini bisa terlayani dengan baik, sehingga apa yang dicita-cita Presiden itu tersampaikan dan masyarakat dapat merasakan manfaatny,” pesan Hamid.

Pada kesempatan sama, Camat Pulau laut Sudirman mengaku bangga adanya pembangunan gedung Puskesmas yang megah di daerahnya.bahkan Sudirman mengaku rasa bermimpi mendapatkan bangunan semegah itu.

“Kami disini terasa baru bangun dari mimpi, melihat puskesmas seperti yang kita lihat sekarang ini begitu megah. Dan maaf Pak Bupati, kami tetap prioritas utama kami mengusulkan pembangunan jalan, karena tidak mungkin pasien lewat jalan yang tidak ada,” harap Sudirman.

Selain itu, Sudirman juga menyampaikan agar para tenaga medis yang ditempatkan mempunyai SDM maksimal, serta meminta Kepala Puskesmas yang definitif.

Selain itu Sudirman juga berharap agar PLN di Kecamatan Pulau Laut kedepan untuk dimaksimalkan. serta meminta agar pemerintah dapat membantu sebuah genset guna operasional puskesmas apabila terjadi mati lampu seketika pasien dalam keadaan darurat.

Peresmian Gedung Puskesmas Kecamatan Pulau Laut di tandai dengan Penandatangan prasasti oleh Bupati Natuna Hamid Rizal serta pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Natuna Nurhayati Hamid Rizal.

Sebagai catatan, Kecamatan Pulau Laut merupakan Kecamatan paling Utara di NKRI yang berada di tengah samudra Natuna, kecamatan ini berbatasan langsung dengan beberapa negara.Herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 15 Apr 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek