| | 46 kali dibaca

Ini Harapan Bupati Atas Keberadaan Markas Komando Komposit 1/ Gardapati

Natuna, Radar Kepri-Kamis, 13 September 2018 pagi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) dan OPD Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal, M. Si. Bersilaturahmi ke Markas Komando Komposit 1/ Gardapati di Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Kedatangan rombongan Bupati Hamid Rizal, disambut lansung oleh Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati, Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap, didampingi Wadayon Komposit 1/GP, Kapten (Arh) Alse Aryanto, dan segenap Perwira Yonkomposit lainya.

Pada kesempatan tersebut Hamid Rizal, juga melakukan acara ramah tamah bersama Danyon Komposit, Ahmad Daud Harahap, dan segenap perwira Yonkomposit lainya. Acara berlansung cair penuh canda tawa di Ruang Transit Mako Yon Komposit 1/GP Desa Sepempang itu.

tidak lama berselang setelah temu ramah dengan petinggi Yon Komposit, Bupati Hamid Rizal, beserta rombongan Sekda dan OPD lansung bergerak menuju Gedung Serba Guna (GSG) Mako Yon Komposit Garsapati, guna melakukan acara tatap muka secara lansung dengan seluruh prajurit Yos Komposit.

Yel-yel khas TNI AD pun terdengar dilantunkan oleh prajurit Yon Komposit, saat Rombongan Bupati tiba di lokasi Gedung.

Pada acara tersebut Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal, berpesan “Saya berharap, dengan kehadiran adik-adik sekalian suasana Natuna semakin tenang dan tentram. Sehingga masyarakat semakin nyaman dan merasa aman. Semoga apa yang kita inginkan bisa terlaksana dengan baik.

Sebagai daerah terluar, tertinggal dan terdepan (3T), dan juga sebagai daerah dengan cadangan Migas terbesar se-Asia, Natuna memang membutuhkan pengamanan yang kuat. Sehingga mampu menghalau adanya gangguan dari negara Asing. Mengingat Natuna merupakan sebuah daerah yang diapit oleh beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Tiongkok.”Terang Hamid.

Hamid juga mengajak, ” Marilah kita bersatu bersama TNI, Polri dan Rakyat, untuk menjaga daerah ini dengan baik. Selain itu, juga disampaikan Hamid, dengan kehadiran TNI, perekonomian masyarakat natuna saat ini mulai meningkat, karena daya beli mulai naik,”Sampai Hamid, dengan gayanya yang begitu pede.

Danyon Komposit I Gardapati Desa Sepempang, Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap, dalam sambutannya mengatakan, “Kami ditugaskan disini bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI dari gangguan negara luar. Kami mohon kepada Pak Bupati memberikan arahan kepada kami dalam menjalankan tugas di Natuna.” Harapnya.

Dilanjukan Danyon Komposit, Saat ini kami bersama seluruh prajuritnya, sudah menjadi bagian dari masyarakat Natuna. Meski mereka berasal dari berbagai daerah di Nusantara, namun keamanan dan kenyamanan di daerah yang berada di Laut Natuna saat ini sudah menjadi harga mati bagi mereka.

Juga perlu kami sampaikan,
bahwa para prajurit yang bertugas di bawah Komando Yon Komposit I Gardapati, masih akan terus bertambah lagi.

Sampai saat ini Batalyon Komposit Gardapati masih terus melakukan berbagai perlengkapan. Mulai dari perlengkapan prajurit, alat sistem utama persenjataan (Alutsita), serta sarana dan prasarana lainnya.
Meski para prajurit kami berasal dari berbagai daerah, namun saat ini kami adalah warga Natuna yang wajib menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Natuna,” Terang Danyon Komposit. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 14 Sep 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek