| | 986 kali dibaca

IKABSU Kepri Gelar Mubes Pilih Ketua Baru Penghujung November 2014

Gelamot Aritonang

Gelamot Aritonang

Batam, Radar Kepri-Musyawarah besar (mubes) Ikatan Keluarga Besar Sumatra Utara (IKABSU) Provinsi Kepri tinggal menghitung hari, tepatnya 29 November 2014 akan digelar. Beberapa nama calon kandidat ketua umum (Ketum) mulai bermunculan yang akan diusung para perserta mubes, mewakili suara Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang ada di Provinsi Kepri, khususnya kota Batam.

Hal tersebut diungkapkan Sabarudin Siregar ST, salah seorang pendiri IKABSU di provinsi Kepri pada awak media ini, Kamis (13/11) di Batam Center. Sabar sapaan Sabarudin Siregar ST minta pada semua peserta mubes untuk menjaga ketertiban, agar pelaksanaan mubes bisa berjalan lancer dan kondusif.”Silahkan  para peserta mencalonkan calon ketuanya masing-masing sesuai dengan tata tertib pelaksanaan mubes yang telah ditentukan dan tidak bertentangan dengan ARD-ART organisasi.”jelasnya.

Sabar minta pada seluruh masyarakat Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara di Kepri, khususnya peserta mubes tidak mencalonkan para pejabat publik maupun pemerintahan dengan alasan, pejabat tersebut telah mempunyai kesibukan.”Kita minta pada pejabat itu sendiri legowo untuk tidak ikut mencalonkan diri sebagai ketua umum IKABSU Provinsi Kepri, saya harap calon yang akan memimpin IKABSU mendatang dipimpin generasi muda yang mempunyai intelektual  SDM yang mampuni.”ujarnya.

Menurut Sabarudin Siregar ST, sejauh ini ada beberapa nama kandidat calon ketum yang muncul, diantaranya.”Fisman Gea tokoh masyarakat Sumatra Utara asal Kepulaun Nias. Kemudian ada nama Jumaga Nadeak SH yang saat ini menjabat ketua DPRD Provinsi Kepri, selanjutnya Surya Makmur Nasution yang saat ini menjabat anggota DPRD Kepri. Ada pula tokoh muda Sumatera Utara, Gelamot Aritonang  yang secara terang-terangan telah menyatakan kesiapannya untuk ikut bertarung meminpin IKABSU ke depannya di Kepri ini.”paparnya.

Dari beberapa nama diatas, kata Sabarudin yang paling layak memimpin IKABSU ke depan adalah Gelamot Aritonang.”Kriterianya pas, selain muda Gelamot juga kaya pengalaman dalam beroganisasi dan juga bukan pejabat negara, jadi bisa fokus menjalan roda organisasi.”sebutnya.

Sebagaimana diketahui, Gelamut Aritonang saat ini menjabat sebagai Presiden Pemuda Andalas  yang  tergabung 10 Provinsi  yang ada di Sumatera. Yakni Provinsi Aceh, Sumatera Utara (Sumut),  Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Provinsi  Jambi, Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung, Provinsi Palembang dan Provinsi Bangka Balitung.

Sementara Gelamot Aritonang di konfirmasi Radar Kepri terkait kesiapan dirinya untuk ikut maju meminpin IKABSU pada pemilihan ketua umum tanggal 29 September 2014 mendatang menjawab.”Siap untuk bertarung meminpin IKABSU ke depan, baik secara moril maupun materil, lahir dan batin.”ungkapnya.

Tentu, lanjut Gelamot.”Kita berharap dukungan dari peserta yang ikut memilih pada hari H-nya nanti, tanpa ada dukungan dari teman-teman dan peserta, pelaksanaannya tentu berat untuk mencapai tujuan niat baik ini. Maka dari itu, kalau saya dipercaya meminpin  IKABSU ke depan, akan menjujung tinggi amanah yang telah dipercayakan kepada saya, untuk menyatukan  masyarakat Semutera yang multi etnis, bermacam suku dan agama yang ada di kota Batam dan Provinsi Kepri.”tukasnya.

Sebagaimana diketahui, masih kata Gelamot, Provinsi Sumatra Uatara berpenduduk  29,5 asal Jawa, 15 % Tapanuli Toba, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Karo, Nias. Dan 14 % penduduknya berasal  dari Minang, (Padang), 13 % dari Tiongha , 5 % barasal dari Aceh dan sebagian lain yang ada di Indinesia. Semua penduduk yang di Sumatera Utara ini, ada Provinsi Kepri.”Maka dari itu , kalau saya dipercaya meminpin IKABSU ini kedapan untuk menyatukan  masyarakat Ikatan Keluarga Besar Sumatra Utara ini untuk saling bahu membahu bersatu padu, baik dibidang ekonomi maupun bidang lainnya, berapa sama dipikul ringang sama di jinjing.”pungkasnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Jum 14 Nov 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda