| | 1.186 kali dibaca

HIV/AIDS Meningkat Tiap Tahun di Tanjungbalai Karimun

Wabup Karimun mengalungkan pada peserta penyuluhan penyakit HIV-AID

Wabup Karimun mengalungkan pada peserta penyuluhan penyakit HIV-AID

Karimun, Radar Kepri-Badan keluarga berencana pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Karimun menyelenggrakan penyuluhan HIV/AIDS bagi para ibu rumah tangga. Kegiatan penyuluhan HIV/AIDS yang di selenggarakan di Aula Hotel Alisan, Kabupaten Karimun, di buka langsung oleh wakil Bupati Karimun, Ainur Rafiq, Rabu (27/03).

Wakil Bupati Karimun dalam sambutanya mengatakan.”Penyuluhan – penyuluhan  seperti ini sangat perlu kita lakukan, untuk kepentingan dan kesehatan masyarakat Karimun ke depannya.”katanya.

Selain itu Wakil Bupati juga menyebutkan tentang program pemerintah pusat dalam memerangi kemiskinan yaitu program Millennium Development Goals (MDGs). Dimana, di antara beberapa program itu sudah di jalankan berangsur-angsur. Termasuk dalam memerangi kemiskinan, meningkatkan mutu pendidikan dan program-program lainnya.

Wakil Bupati Karimun menambahkan, tahun 2012 ini kasus penyakit HIV/AIDS dalam tahun 2012 mengalami peningkatan.”Tetapi kita dari pemerintahan Kabupaten karimun akan selalu optimis memperkecil angka penderita penyakit HIV/AIDS untuk tahun-tahun kedepan nya. Tentunya dengan memberikan penyuluhan pencegahan terhadap penyakit HIV/AIDS di kabupaten Karimun.”jelasnya.

 

Sementara itu, data penderita penyakit HIV/AIDS mulai dari Tahun 1999 s/d 2012 mencapai 1109 orang. Dimana dari angka tersebut 747 positif menderita HIV dan 362 positif menderita AIDS, dimana 4 orang adalah bayi. Sementara yang meninggal dunia akibat penyakit ini dari tahun 1999 s/d 2012 sebanyak 83 orang. Untuk data di tahun 2012 penderita HIV/AIDS sebanyak 137 orang, di antaranya 75 positif menderita AIDS. Dari data ini, tahun 2012 ini penderita penyakit HIV/AIDS mengalami peningkatan di bandingkan tahun-tahun sebelumnya. ( jantua dolok saribu)

Ditulis Oleh Pada Rab 27 Mar 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek