; charset=UTF-8" /> Heri : Tidak Ada Anggota PP Yang Memukul Buruh Bangunan - | ';

| | 1,650 kali dibaca

Heri : Tidak Ada Anggota PP Yang Memukul Buruh Bangunan

Heri (baju putih) dan Domi saat memberikan klarifilasi terkait aksi ormas PP di Sei Serai, Dompak.

Heri (baju putih) dan Domi saat memberikan klarifikasi terkait aksi ormas PP di Sei Serai, Dompak.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Heri, ketua PAC Pemuda Pancasila Bukit Bestari membantah, pihaknya telah memukul salah seorang pekerja yang melakukan aktivitas disitu bahwa tidak benar.

Dijumpai radarkepri.com, Selasa (14/06) malam, Heri menegaskan.”Kami kelokasi tersebut memang ingin menghentikan aktivitas yang ada, namun tidak memukul pekerja disitu,”Jelasnya.

Heri menjelaskan kedatangannya bersama anggotanya awalnya menyuruh para pekerja untuk berhenti melakukan aktivitas,namun salah satu pekerja mengejar Domi, Komandan Komando inti (Dankoti) dan menolaknya.”Saat itu salah satu pekerja mengejar dan menolak Domi karena tidak terima disuruh berhenti, hanya terjadi aksi tolak menolak,setelah itu saya lerai,serta kami pergi,” kata heri.

Dikatakan Heri, sebagai fungsi Kontrol Sosial masyarakat pihaknya menyampaikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan No.1 tahun 2014 tentang kawasan pulau-pulau kecil dalam aktivitas yang dilakukan salah satu perusahaan di lokasi Gg.serai Dompak tersebut berdampak buruk kepada nelayan maupun warga sekitar.

MenurutHeri.”Kami mendapat laporan masyarakat bahwa adanya limbah berupa lumpur masuk kerumah warga akibat penimbunan hutan bakau dilokasi tersebut, sehingga kami turun untuk menghentikan aktivitas yang ada,” tegasnya saat dijumpai RadarKepri.com di sebuah warung kopi depan SMU 2 Tanjungpinang.

Lanjut Heri, sebelumnya pihaknya telah turun kelokasi tersebut untuk berjumpa kepada pihak perusahaan terkait penimbunan hutan bakau dan pembangunan yang ada dilokasi,namun pihak perusahaan sulit untuk dijumpai. Hal ini juga sudah disampaikan oleh RT setempat.

Dikatakan Heri.”Warga dan kami sudah melaporkannya ke RT, dan RT juga telah melaporkannya ke Lurah, kemudian lurah telah merekomendasikan ke pemerintah kota serta perusahaan tersebut, namun hingga sekarang belum ada tindakan yang dilakukan,sehingga kami turun,”ungkapnya.

Dilain sisi Domi juga menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin Pihak Pemuda Pancasila ada benturan Fisik terhadap Masyarakat.”Saya menginginkan kepada PP tidak ada benturan fisik terhadap masyarakat,”pintanya.

Adapun permintaan oleh Heri terkait hal ini untuk segera diusut oleh Pemerintah Kota terhadap perusahaan tersebut untuk menindak lanjuti mengenai perizinan-perizinan yang ada.

“Pemerintah Kota lebih berkompeten terhadap perizinan -perizinan ini,saya minta untuk ditindaklanjuti serta dapat menunjukkan IUKPL dan UKL tersebut dan sampai saat ini saya belum melihatnya,” tutupnya.(akok)

Ditulis Oleh Pada Rab 15 Jun 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek