' '
| | 1.434 kali dibaca

Hari Ini, Jembatan I Dompak Resmi Dibuka

Sebuah mobil jensi sedan sedang melintasi jembatan I Dompak, Selasa (29/11).

Sebuah mobil jensi sedan sedang melintasi jembatan I Dompak, Selasa (29/11).

Tanjungpinang,Radar Kepri-Jembatan l Dompak yang menghubungkan Kota Tanjungpinang dengan pulau Dompak sebagai pusat pemerintaham provinsi Kepulauan Riau telah bisa di lewati kendaraan umum terbatas, hari ini Selasa, (29/11). Izin dari dinas pekerjaan umum mulai pukul 06.00 – 17.00 Wib.

Di batasinya jam kendaraan yang melewati jembatan yang mulai di bangun 2007 dengan pemancangan tiang pertama oleh  gubernur Kepri Ismeth Abdullah dengan program multiyear-nya  selama tiga tahun dengan biaya  sekitarRp  340 M lebih memakan waktu hingga 8 tahun lebih, karena belum ada lampu penerangan jika malam suasana jembatan gelap

“Kendaraan yang bertonase kecil saja yang boleh lewat seperti kendaraan umum atau keluarga, sedangkan kendaraan bertonase besar belum boleh lewat seperti dum truk atau truk gandeng.” kata kabid bina marga Pu provinsi Kepri Tri Musa Yudha. Selain itu jembatan belum di aspal jadi di buka untuk umum terbatas sebagai uji coba awal sebelum pembukaan secara resmi yang di rencanakan oleh gubernur Kepri Nurdin Basirun, setelah menjalani loading test atau uji beban oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam waktu dekat.

Pantai di lapangan sudah banyak kendaraan yang melalui jembatan l Dompak sebagian besar di dominasi pegawai pemprov Kepri dan beberapa pekerja dari kontraktor PT. Widya Karya sibuk membuka pagar penutup jembatan dari arah Tanjungpinang agar pengendara bisa tidak terganggu.(isza)

 

Ditulis Oleh Pada Sel 29 Nov 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek