' '
| | 923 kali dibaca

Hari Ini 376 TKI-Bermasalah Dideportasi, Seratus Lebih Wanita Muda

Inilah tenaga kerja wanita (TKW) bermasalah yang dideportasi pada Kamis 18 September 2014.

Inilah tenaga kerja wanita (TKW) bermasalah yang dideportasi pada Kamis 18 September 2014.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sebanyak 376 orang Tenaga Kerja Indonesia-Bermasalah, (TKI-B) kembali di deportasi ke Tanjungpinang melalui pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Kamis (18/09). TKI-B itu dideportasi dari Stulang Laut, Malaysia dengan kapal MV Telaga Xspres.

Para TKI-B deportasi tersebut tiba di pelabuhan Internasional, Sri Bintan Pura Tanjungpinang, sekitar pukul 18 00 Wib. Diantara TKI-B tersebut, sebanyak 299 orang laki-laki, 72 orang 72 wanita dan 5 orang anak-anak 5. Seluruhnya langsung dibawa ke 2 penampungan yang berbeda, Tenaga kerja laki-laki di bawa ke penampungan Jalan Transisto Batu 8. Sementara wanita dan anak-anak di bawa kepenampungan Rumah Perlindungan Trauma Center, Senggarang di Jalan Sei Timun,Tanjungpinang, menjelang dipulangkan kekampung halamanya masing-masung. Iskandar seorang pengawas TKI/W-B deportasi di konfirmasi awak media ini di pelabuhan, disela-sela mengawasi para TKI/W tersebut mengatakan.”Seperti biasa bang, para TKI/W-B deportasi yang tiba hari ini langsung kita bawa kepenampungan, laki-laki ke penampungan Batu 8, perempuan dan anak kita bawa ke penampungan Senggarang.”Katanya.

Terkait kapan akan dipulangkanya Para TKI/W tersebut, Iskandar menjelaskan.”Kalau untuk diberangkatkan kekampung halamanya. Kita masih menunggu informasi dari Pelni bang, karena saat ini kita belum tahu informasinya kapan kapal Pelni berangkat.”Terang Iskandar.

Pantauan awak media ini dilapangan, para TKI/W-B tersebut, bamyak TKI/W yang masih muda-muda, hampir sekitar 30 persen yang masih muda. Seorang petugas pelabuhan tersebut yang enggan namanya ditulis, menyarankan.”TKI/W yang dideportasi hari ini banyak yang masih muda bang. Ini perlu diawasi, karena jika tidak diawasi. Nanti akan hilang satu-satu, jika saya lihat banyak yang menunggu TKI/W tersebut yang mengaku saudaranya. Lihat saja nanti.”saran sumber yang tidak mau namanya ditulis.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 18 Sep 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

2 Comments for “Hari Ini 376 TKI-Bermasalah Dideportasi, Seratus Lebih Wanita Muda”

  1. Coba wartawan nanya ke tki yg d pulangkn tsb, di dlm ferry ama di pelabuhan pinang di mintain duit ga ma para preman berbaju dinas yg ga tau malu itu,, atau para wartawan jg ud d tutup mulut ny ma preman2 sialan brbaju dinas itu ya ?

    • Radar Kepri

      oke trims infonya,kami baru tahu ada indikasi pemalakan pada TKI itu, sekali lagi trims ya.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek