'
| | 104 kali dibaca

Gubernur Buka STQ VII Kabupaten Lingga

Lingga, Radar Kepri – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengajak masyarakat Lingga untuk rajin membaca,menghayati dan mengamalkan alquran. Hal ini dia sampaikan saat membuka STQ VII Kabupaten Lingga di Daik, Senin (21/3).

“Jangan ragu untuk mempelajari dan membaca alquran, karena alquran berisi kebenaran yang mutlak dan tidak perlu diragukan lagi. Dengan membaca dan mengamalkannya maka kita akan lebih tertata dalan menjalani hidup di dunia dan akhirat nantinya,”kata Gbernur.

Gubernur mengaku senang dengan antusias masyarkat Lingga yang hadir meramaikan acara ini. Disamping untuk meningkatkan pengamalan alquran, STQ juga bagian untuk menibgkatkan silahturahmi sesama umat.

“Untuk para khafilah dari masing-masing kecamatan saya uvacapkan selamat bertanding dan jangan pernah berhenti untuk terus belajar,” pesan Gubernur.

Adapun tema STQ VII Lingga kali ini adalah ‘mewujudkan Khazanah berbudaya yang agamis, insan yang berkualitas dan beriman, menuju Lingga terbilang 2020’.

Sebanyak 249 peserta dari 10 kecamatan di Kabupaten lingga bersaing memperebutkan juara dan juga kepada finalis akan menjalani pelatihan sebagai persiapan menghadapi MTQ di Batam pada pertengahan Mei mendatang. Ribuan masyarakat antusias mendatangi acara STQ VII.

Terdapat 12 macam cabang perlombaan yang akan diselenggarakan selama 7 hari atau 19 hingga 25 Maret.(Redaksi)

Ditulis Oleh Pada Sel 21 Mar 2017. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek