; charset=UTF-8" /> Fadil Hasan Dukung Pemkab Anambas Tolak Pembabatan Hutan di Jemaja - | ';

| | 1,163 kali dibaca

Fadil Hasan Dukung Pemkab Anambas Tolak Pembabatan Hutan di Jemaja

Fadhil Hasan SH. tokoh pejuang pembentukan KKA.

Fadhil Hasan SH. tokoh pejuang pembentukan KKA.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Rencana PT Kartika Jemaja Jaya (PT KJJ) yang akan “membabat” hutan di Jemaja Timur mendapat reaksi keras dari Fadil Hasan SH, tokoh dan pejuang pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA).

Menurut Fadil Hasan.”Hutan yang mau dibabat investor dengan dalih alih fungsi tanaman karet Perlu diketahui Jemaja Timur adalah bagian dari Kabupaten Anambas.. Hutan Jemaja timur juga hutan untuk.masyarakat Anambas, sebagian besar masyarakat menolak hutan tersebut dibabat dan diganti dengan tanaman karet.”terangnya.

Alasan penolakan, menurut Fadil Hasan.”Karena, apbila hutan tersebut ditebang, jelas akan ad aperobahan eko sistem dn dampak lingkungan yg sangat luas…apkh sdh ada kajian dampak  lingkungannya. Apakah lebih besar manfaatnya dari pada mudaratnya.”tanya Fadil.

Kuncinya, masih kata Fadil, tetap di Pemerintah Daerah.”Kalau.ini diizinkan, semua ada dampak yang luar biasa untuk Anambas terutama lingkungan sekitar. Pemda harus konsisten untuk menolak alih fungsi hutan ini. Karena banyak hal yang harus dikaji ulang.”tegasnya.

Dari pihak PT.KJJ, masih kata Fadil.”Kal merasa sudh benar, semua prosedur sudah ditempuh dna dirugikan,silakan menempuh jalur hukum..negara kita negara hukum. Jangan gunakn cara-cars anarkis dan melanggar hukum.”pungkasnya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 02 Mei 2016. Kategory Anambas, Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek