'' '
| | 867 kali dibaca

Empat Pochai Milik Pengusaha Dapur Arang Dibakar Warga

Inilah Pochai milik Aleng yang dibakar warga setelah disandera dan permintaan uang tidak dipenuhi.

Senayang, Radar Kepri-Empat dari 5 pompong pengangkut kayu (pochai) milik Aleng, pengusaha dapur arang asal Senayang dibakar warga, Senin (11/06) lalu oleh sejumlah warga yang diduga dari dusun Teban, Lingga.

Aleng, pemilik usaha dapur arang ini dijumpai radarkepri.com di Tanjungpinang mengungkapkan.”Awalnya, Pochai bersama sekitar 6 orang pekerja saya mencari kayu bakar di dusun Pasir Putih. Tiba-tiba didatangi sekelompok orang dan merampas pochai tersebut kemudian membawa pochai ke dusun Teban.”terang Aleng.

Setelah pochai beberapa lama di dusun Teban, salah seorang warga menelpon dirinya dan meminta uang Rp 15 juta agar pochai tersebut dibebaskan.”Kalau permintaan tersebut tidak dipenuhi, penelpon itu mengancam akan membakar pochai saya.”tambah Aleng.

Ternyata ancaman itu dilaksanakan karena Aleng enggan memenuhi permintaan penelpon tersebut.”Saya bilang ke penelpon itu, kalau ada perlu bisa datang baik-baik kerumah. Tak perlu seperti ini caranya.”kata Aleng.

Akibat aksi perampasan yang disusul pembakaran ini, selain rugi puluhan juta rupiah.”Sekitar 50 orang yang bekerja di dapur arang saya, saat ini tidak bekerja lagi. Mau kerja apa lagi pak ?.Kayu bakar dan pochai pengangkut sudah tak ada lagi.”keluhnya.

Aleng menegaskan akan membawa persoalan ini ke ranah hukum dengan melaporkan kasus ini ke polisi.”Saya sudah koordinasi dengan Kapolpos, pak Wanto untuk membuat laporan resmi agar pelaku perampasan dan pembakaran pochai ini diproses termasuk orang yang diduga menyuruhnya.”pungkasnya.

Sementara itu, Wanto Kapolpos setempat menyatakan akan bertindak sesuai koridor hukum setelah Aleng melapor secara resmi.”Kita proses sesuai aturan setelah laporan masuk.”tegas Wanto saat dijumpai radarkepri.com di Tanjungpinang.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 16 Jun 2018. Kategory Lingga, Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek