; charset=UTF-8" /> Di Lingga Ada Biaya Rehab Kakus Rp 3 Juta - | ';
'
'
| | 118 kali dibaca

Di Lingga Ada Biaya Rehab Kakus Rp 3 Juta

Inilah kakus yang direhab dengan menghabiskan Rp 3 juta lebih.

 

Lingga, Radar Kepri-Pembagunan Jamban alias kakus mahal di Dèsa Batu Kacang, Kecamatan, Singkep Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Prov Kepri) disorot masyarakat, Selasa (25/6)

Tidak tanggung – tanggung biaya pembangunan rehabilitas Fasilitas Umum (Fasum) dengan Volume 1×2 Meter dengan nilai Rp 3 063676 dari Anggaran Dana Dana Dèsa (DD) tahun anggaran 2024. Waktu pelaksanaan 6 Hari Pelaksana kerja. TPK.

Lokasi pembangunan rehab kakus mahal tersebut tepatnya d Jalan Kartini Gang Mangga Delta RT. 01 RW.03 Dusun II Dèsa Batu Kacang, Dabok Singkep, Kab Lingga

Uraian diatas berdasarkan informasi dari warga setempat. Kemudian awak Radar Kepri com langsung melakukan croscek ke Lokasi. Ternyata informasi tersebut benar adanya. Terlihat di lokasi tumpukan pasir halus di lokasi.

Selain itu, Kakus yang diduga akan direhab tidak rusak parah. Melainkan rusak kecil saja, hanya Engsel pintu Toilet yang lepas karena berkarat, dimakan usia serta Catnya yang sudah lusuh.

Diduga pembagunan rehabilitasi Kakus Jamban tersebut hanya sekedar menghabiskan anggaran.

“Sebenarnya WC ini tidak perlu direhab dengan anggaran yang fantastis pak, ini kan cuma eng sel nya saja dan catnya yang rusak. Tapi Kita mau bilang apa, kita kan masyarakat kecil,”kata warga yang enggan namanya di publikasi di lokasi.

Jika memang ditelusuri lanjut sumber, bayang yang diduga menyalahi. Seperti ketahanan pangan di desa Batu Kacang.

” Kalau ditelusuri lebih lanjut, mungkin bapak banyak menemukan kasus di Dèsa ini umumnya Dabok Singkep. Tapi sayang bapak siang ini dah bale k Daek,”ujarnya.

Masih sumber yang sama menambahkan, Selama ini pihaknya belum mendengar, Aparat Penegak Hukum (APH) menindak lanjuti tentang penyelenggara ADD di di Dabok umumnya kab Lingga.

“Salama ini kita belum mendengar adanya pihak APH melakukan aksi penyelidikan terkait ADD di Dabok umunya di Lingga, tapi itu urusan mereka lah pak, nanti kita pula yang kena,” Tutup sumber sambil berlalu.

Terkait dengan uraian diatas, hingga berita ini di unggah, pihak terkait belum berhasil di konfirmasi. (Aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 25 Jun 2024. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek