| | 1.029 kali dibaca

Dewan Setuju Perusda Tak Kelola PDAM Lagi

Wakil Bupati Karimun, Ainur Rafiq menyalami ketua DPRD Karimun, Zamhur usai pengesahan Perda PDAM

Wakil Bupati Karimun, Ainur Rafiq menyalami ketua DPRD Karimun, Zamhur usai pengesahan Perda PDAM.

Karimun, Radar Kepri-Minimnya pelayanan air bersih untuk masyarakat Kabupaten Karimun, padahal air bersih merupakan kebutuhan hidup rakyat. Menyikapi kebutuhan masyarakat tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten berjuluk Bumi Berazam itu mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) PDAM dan Perda Perusda. Pengesahan kedua Perda ini berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Karimun, Kamis (28-03) di kantor dewan.Pengesahan Perda Perusda dan Perda PDAM ini di setujui oleh fraksi-fraksi yang ada di DPRD Karimun. Sekretaris Panitia Khusus (Pansus) Perda, Jhon Abrison mengatakan.”Lahirnya dua Perda tersebut, di awali dari pembahasan revisi Perda nomor 4/2001 tentang Perusda yang diajukan pihak eksekutif, Kita dari DPRD kabupaten Karimun menginginkan adanya revisi total atas Perda Perusda. Maka lahir-lah Perda Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang kita bersama nilai perlu segera dilakukan, mengingat meningkatnya kebutuhan masyarakat.”kata Jhon Abreson.

Terbentuknya Perda PDAM, pihak DPRD Kabupaten Karimun meminta segera dilakukan pembentukan struktur organisasi PDAM. Paling lambat 6 bulan setelah Perda PDAM ini di sahkan. Sebelum struktur organisasi PDAM terbentuk, masalah pengelola unit usaha air bersih masih tetap di bawah pengelolaan Perusda.Sidang Paripurna DPRD Karimun yang di samakan dengan pengesahan perda PDAM dan perda Perusda ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun, Ainur Rafiq dipimpin Ketua DPRD sekaligus pimpinan siding.Wakil Ketua DPRD Zamhur, belasan anggota DPRD Karimun, Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah dan pejabat instansi vertikal lainnya.(jantua dolok saribu)

Ditulis Oleh Pada Kam 28 Mar 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek