' '
| | 925 kali dibaca

Dana Perawatan Gedung Kebersihan Dimakan “Tikus Sampah”

Kondisi kantor dinas kebersihan kota Tanjungpinang

Kondisi kantor dinas kebersihan kota Tanjungpinang

Menguak Dugaan Korupsi di Dinas Kebersihan (9)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Berdasarkan copy Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) di dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Pemko Tanjungpinang tahun 2012 lalu. Sebesar Rp 25 juta dianggarkan untuk perawatan Gedung/Kantor Dinas yang dipimpin Hj Maryati  S Sos ini.

Namun, faktanya dilapangan, sampai hari ini, Rabu (20/03) kondisi kantor Dinas tersebut sangat memprihatinkan. Dinding bangunan terlihat tidak terawatt, kumuh layaknya rumah tak bertuan. Dinding gedunga bekas sekolah dasar (SD) ini terlihat tak jelas lagi warnany. Di sekeliling  dindingnya sudah cat mengelupas dan di bagian atapnya ada yang lepas.

Sementara dana senilai Rp 25 juta entah raib kemana ?.Padahal didalam Belanja Langsung dengan jelas disebutkan sebesar Rp 25 juta untuk pemeliharaan bangunan gedung/kantor Rp 25 juta.

Terindikasi dana senilai Rp 25 juta itu tidak dipergunakan untuk pemeliharaan gedung/kantor. Kantor kebersihan ternyata tidak bersih, “tikus sampah” alias koruptor bebas menggerogoti dana perawatan kantor kebersihan tersebut. Hingga hari ini, pihak Kejaksaan Negeri Tanjungpinang terkesang “ngeri” membongkar dan mengusut dugaan korupsi di Dinas Kebersihan yang tidak “bersih” itu.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 21 Mar 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek