| | 48 kali dibaca

Bupati Siapkan Cadangan Lahan Base Camp dan Industri Migas

Natuna,Radar Kepri-Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal, M. Si. mengatakan, Pemkab Natuna teleh menyiapkan cadangan lahan di Desa Teluk Buton untuk base come dan industri migas.

Hal itu dikatakan Bupati Hamid, di ruang rapat lantai II kantor Bupati Natuna Bukit Arai saat acara sosialisa akhir survai tiga dimensi (eksplorasi ) yang berlansung Selasa, ( 27/11).kemaren.

Kepala Departemen Opersi SKK Migas Sumbagut Haryanto Safri, beserta tiem menyampaikan, “Hasil survai dengan sitem tiga dimensi dalam eksplorasi migas di seputar laut Subi dan Serasan. Dari hasil survai tersebut akan ditindak lanjut dengan kegiatan pengeboran eksplorasi guna mengetahui kandungan minyak dan gas.” Terangnya.

Lanjut Safari, Kontrak kerja Medco ( dulu Conoco ) untuk kegiatan eksploitasi di sumur seputar Anambas akan berakhir beroperasi pada tahun 2028 (10 tahun lagi ), oleh karena itu Medco perlu mencari sumur pengganti sebelum kontarak kerja berakhir, selamat berjumpa kembali pada kegiatan eksploitasi migas Natuna mendatang,”Ungkapnya.

Sementara, Manager Govermmen Operasional Ervan Tedriyal menyampaikan, “Survei seismek di Laut Subi dan Serasan berjalan dengan baik, ini berkat kerjasama yang baik dari semua skekholder. Sebelum melakukan Survei tim kami ( medco ) terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada masyarakat Natuna, terutama pada masyarakat Subi dan Serasan, agar dalam survai tidak terjadi kendala,”Terang Ervan.

Pada acara sosialisasi yang berlansung, selain Bupati Hamid Rizal, juga hadir para FKPD, OPD, Pemda Natuna, Kepala Departemen Operasinal SKK Migas Haryanto Syafri dan Naira ( staf). Sementara dari Medco Energi hadir Manager Govermmen Operasional Ervan tedriyal, manager CSR Inneke Sunday dan lainya.

Acara berlangsung sesuai jadwal yang telah diagendakan. (herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 01 Des 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek