| | 155 kali dibaca

Bupati dan DPRD Hadiri Musrenbang Kecamatan

Natuna, Radar Kepri-Setelah dilakukan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Desa dan Kelurahan tahun 2019 untuk tahun 2020 beberapa waktu lalu.

Rabu, (06/02) hari Pemerintah kembali melakukan Musrenbang tingkat Kecamatan di Bunguran Tengah. Acara dibuka langsung oleh Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizai, M.Si.

Musrenbang tingkat Kecamatan itu juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Natuna.

Pada musyawarah kali ini Bupati Hami Rizal, lebih menekankan kepada pembangunan kepariwisataan, Kelautan dan Perikanan sesuai Visi dan Misi Kepala Daerah Kabupaten Natuna saat ini.

Kata Hamid, “Musrenbang merupakan sinergitas rencana pembangunan dari Desa hingga Nasional yang mengacu pada visi misi kepala daerah yang mengarah pada pembangunan kepariwisataan, Kelautan dan Perikanan.”Terang Hamid,di aula Kantor Camat Bunguran Tengah Rabu pagi tadi.

Dalam musrenbang gabungan tiga kecematan, Kecematan Bunguran Tengah, Bunguran Selatan dan Bunguran Timur laut itu juga hadir beberapa anggota DPRD Kabupaten Natuna diantaranya, Erimarka, Jarmin Sidik, wan Sofyan dan Henri,FN. Selain itu para OPD, Camat Bunguran Tengah, Camat Bunguran Timur, Camat Bunguran Selatan dan Camat Bunguran Timur Laut serta Kepala Desa sedapil I juga hadir pada Musrenbang tersebut.

Bupati Natuna menegaskan, rencana pembangunan harus ada senergitas mulai dari Desa, kecamatan dan sampai Kabupaten. Pokok-pokok pikiran dewan hingga tingkat nasional juga harus ada agar pembangunan di daerah dapat searah.”Harap Hamid.

Lanjut Hamid, karena Pembangunan Kabupaten Natuna dipokuskan keada pembangunan kepariwisataan, Perikanan dan Kelautan, semua OPD diharapkan harus dapat memprogramkan kegiatannya bernuansa wisata.”Kata Hamid.

Sebagai contoh saran Hamid, perkebunan buah- buahan perlu ditata secara baik, sehingga menjadi agro wisata. Hal ini bukan saja sekedar wisata tetapi juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Pembangun perikanan di Natuna juga diharapkan Hamid harus ada bernuansa Wisata.

Kepala BP3D Mustapa menyampaikan, pada awal Bulan Maret Tahun 2019 ini pelaksanaan Musrenbang harus sudah selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditetap oleh pemerintah provinsi Kepri. Jika kita Natuna terlambat, usulan Natuna tidak bisa diusulkan di provinsi.”Terang Mustapa.

Sementara Camat Bunguran Tengah Saidir, Mengharapkan kepada Bupati agar setiap Kecematan dapat diploting anggarannya, dengan tujuan Kecamatan bisa menyusun pogram sesuai dengan visi dan misi Bupati.
Selama pelaksanaan Musrenbang, suasana aman sesuai yang diharapkan. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 06 Feb 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek