'
| | 193 kali dibaca

Asmirwan : 2019 Ganti Wakil Rakyat Pemalas

Asmirwan.

Anambas, Radar Kepri-Meskipun pemilu legislatif masih 9 bulan lagi, namun sejumlah bakal calon wakil rakyat sudah muncul dengan jorgan dan partai politiknya. Salah satunya, Asmirwan yang maju ke DPRD Kabupaten Kepulauam Anambas (KKA) dari partai Demokrat.

Dijumpai radarkepri.con di Tanjungpinang, Asmirwan menyatakan kesiapannya maju menuju DPRD KKA berdasarkan keprihatinan atas minimnya perhatian wakil rakyat saat ini pada masyarakat, khususnya nelayan dan petani.”Nelayan Anambas seperti anak tiri dirumahnya, padahal DPRD memiliki hak inisiatif untuk mengajukan ranperda menjadi perda dalam memperjuangkan nasib nelayan, khususnya nelayan tradisional.”tegasnya.

Aksi demo sejumlah perwakilan nelayan ke DPRD KKA maupun DPRD Kepri, masih menurut Asmirwan belum mengurai dan memberikan solusi yang berpihak pada nelayan tradisional.”Masyarakat hanya mendapat janji manis aspirasinya akan diteruskan. Padahal, DPRD dengan kewenangannya sebagaimana diatur dan diamanatkan UU memiliki hak memberikan produk hukum berupa Perda untuk melindungi kepentingan nelayan, terutama nelayan Anambas.”ungkapnya.

Kondisi serupa dialami para petani di beberapa pulau yang ada di Anambas, padahal potensi pertanian di Anambas sangat menjanjikan. Namun kendala menghambat kemajuan dan peningkatan kesejahtetaan petani.”Mulai dari distribusi pupuk hingga bibit sampai ke penjualan masih bermasalah. Akibatnya, perkembangan pertanian di Anambas stagnan bahkan cenderung menurun.”jelasnya.

Kondisi ini, menurut Asmirwan berdampak pada mahalnya biaya hidup di Anambas.’Semua kebutuhan pokok didatangkan dari luar Anambas, ini telah berlangsung lama. Sampai hari ini realita itu masih terjadi. DPRD dan Pemkab tak kunjung hadir memberi solusi. Sembako ada, tapi harganya tinggi. Ini harus diselesaikan dengan komprensif melibatkan seluruh stakeholder. DPRD sebagai representatif rakyat harus bisa memberikan solusi dengan menyerap aspirasi rakyatnya.”terangnya.

Karena itu, lanjut Asmirwan.”2019 Ganti Wakil Rakyat yang pemalas.”pungkasnya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Ming 08 Jul 2018. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek