'
'
| | 70 kali dibaca

Antisipasi Dampak Asap, Polres Lingga bersama Instansi Terkait Siap Bangun Posko

Lingga, Radar Kepri-Dalam mengantisipasi dampak asap karhutla di wilayah Kabupaten Lingga, Polres Lingga bersama instansi terkait gelar rapat koordinasi di ruang Rupatama Polres Lingga, Sabtu (14/9)

Kegiatan ini dipimpin Kabagops Polres Lingga, KOMPOL Rusdwiantoro, didampingi, Ka. BMKG Dabo Singkep Bapak Sahat. M. P. Direktur Rumah Sakit Dabo Singkep, dr. Bukit Gultom, dan Ka. Seksi RR BPBD, Bapak Dadi Wahyudi.

Turut hadiri dalam rapat kordinasi tersebut, PLT Camat Singkep, Agustiar, Pasop Lanal Dabo Singkep, Letda Wahyudi, SH, Babinsa Dabo Singkep, Serka Syahrial, Kabid Perda Satpol PP Kab. Lingga, Febrizal Taufik, Sekcam Singkep Barat, E. Dodi. Ka, Staf BMKG Dabo Singkep, Staf BPBD Dabo Singkep, Staf Dinkes PPKB Kab. Lingga, Staf RSUD Dabo Singkep, serta PJU dan Personil Polres Lingga.

Kabagops menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., yang tidak bisa hadir dalam kesempatan ini dikarenakan masih adanya kegiatan di Batam yang tidak bisa di tinggalkan.

Dikesempatan tersebut KOMPOL Rusdwiantoro, yang menjabad sebagai Kabagops Polres Lingga menjelaskan, bahwa saat ini dampak asap karhutla menjadi isu nasional di Negara kita. “Sebab itu mari kita saling bahu membahu dan terus bersinergi dalam penanggulangannya,”ujar Kompol Rusdwiantoro dalam penyampaian Rapat tersebut.

Hasil dalam kesempatan Rapat tersebut ialah. Polres Lingga bersama Instansi Terkait siap membangun 2 posko terkait dampak asap karhutla di wilayah kabupaten Lingga.

Adapun posko tersebut yakni.1. Posko pengaduan dan penanggulangan dampak asap yang di bentuk di Polres Lingga.2.Posko kesehatan dampak asap yang di bentuk di Rumah Sakit Umum Dabo Singkep.

Mengenai Sarana kelengkapan Posko Adalah.1. Posko pengaduan dan penanggulangan di Polres Lingga sebagai berikut.1.Tabung Oksigen.2.Tabung Prmadam.3.Tempat tidur pasien.4.Tandu dan Tim medis gabungan dari Personil Polres Lingga dan dinas kesehatan.

Dan untk Posko Kesehatan di RSUD Dabo Singkep,iaitu,Tabung Oksigen
,Tabung Pemadam,Tempat tidur pasien, Tandu, Kursi Roda dan Tim medis dari RSUD Dabo Singkep.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemeriksaan posko, baik di Polres Lingga maupun RSUD Dabo Singkep. Selanjutnya melaksanakan pembagian masker bersama kepada pengguna jalan di simpang wismaria Dabo Singkep sebagai wujud kepedulian kesehatan terhadap dampak asap. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sab 14 Sep 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek