| | 513 kali dibaca

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Demo, Minta Novel Dicopot

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung KPK, Kuningan,Jakarta.

Jakarta, Radar Kepri-Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Hukum menggelar aksi unjuk rasa di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (03/05) siang di gedung merah putih, Kuningan, Jakarta. Massa menuntut Ketua KPK Agus Raharjo memecat oknum penyidik senior KPK, Novel Bawasdan karena dianggap melanggar kode etik penyidik dan independensi KPK.

Pendemo juga membawa foto Novel Bawasdan bersama dua orang wanita bercadar yang memberi simbol salah satu Capres.”Kita meminta ketua KPK untuk segera mencopot¬† Novel Bawesdan karena tidak netral. ASN KPK harus bersih dari muatan politik. KPK harus independen dan jangan mau terpengaruh dari kekuasaan elit politik. KPK berpolitik hanya menangkap kepala daerah koalisi 01.”terang Fahri S, kordinator lapangan.

Masa juga menegaskan akan menduduki gedung KPK jika tuntutan tidak dipenuhi dan ditanggapi secara serius.

KPK menurut Fahri merupakan lembaga Ad Hoc yang lahir setelah reformasi.”Apabila negara tidak membutuhkan lagi, KPK bisa dibubarkan.”terang Fahri.

Terkait adanya aspirasi ini, KPK melalui humasnya belum memberikan keterangan resmi.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 03 Mei 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

1 Comment for “Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Demo, Minta Novel Dicopot”

  1. Siapa yg menggerakkan demo ini sdh dpt diduga… rasanya sama dengan yg menggerakan demo Anarco Sindicalism.
    Index demokrasi Indonesia semakin menurun saja…

Komentar Anda

Radar Kepri Indek