; charset=UTF-8" /> Ada Proyek Senilai Rp 290 Juta Tanpa Plank Nama - | ';
'
'
| | 279 kali dibaca

Ada Proyek Senilai Rp 290 Juta Tanpa Plank Nama

Lingga, Radar Kepri- Proyek pembangunan Ruang Kelas TK Negri 1 Lingga Utara, di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga yang menggunakan anggaran APBD diduga siluman. Lantaran tak adanya papan proyek di lokasi pembangunan tersebut.

Dari data yang dihimpun Radar Kepri. Pembangunan Ruang Kelas TK Negri 1 Lingga Utara, berlokasi di Kelurahan Pancur yang menelan anggaran sebesar Rp. 290.000.000 dari Dana APBD TA 2020.

“Seharusnya ada papan proyek agar masyarakat tahu sumber anggarannya dari mana, besaran anggarannya berapa terus ukuran bangunan tersebut berapa. Kalau tidak ada papan proyeknya kayak gini masyarakat jadi tidak tahu,” ujar salah satu sumber Radar Kepri.com yang enggan namanya dipublikasikan, Jum’at (23/10).

Berdasarkan dalam aturan Perpres mengatur regulasi setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek.

“Papan proyek gunanya memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pengerjaan proyek tersebut. Kalau tidak ada, bagaimana masyarakat bisa ngerti,” terangnya. Tidak adanya papan proyek, itu juga diduga menyalahi aturan sesuai dengan Undang – undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“Tidak dicantumkannya papan nama proyek tersebut bukan hanya bertentangan dengan Perpres. Tapi juga tidak sesusai dengan semangat transparansi dan keterbukaan terkait informasi pada masyarakat,” tegasnya.

Diwaktu berbeda, Kepala Dinas Pendidikan, Junaidi Adjam saat di konfirmasi melalui pesan Wa. Mengapa tidak adanya papan proyek di lokasi bangunan tersebut, ia menjawab.”Masih penimbunan. Insya Allah siang ini,”tulis Junaidi Adajam. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 23 Okt 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek