| | 75 kali dibaca

ABK Tugboat Tabrakan di Selat Singapura WNI, Berikut Nama-Namanya

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tabrakan antara kapal tanker bernama Shun Sheng dan Tugboat Koi 3 di selat Singapura, Kamis (7/2/2019) hingga kini masih dilakukan pencarian dua korban yang masih hilang oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang. Sedangkan empat ABK lainnya berhasil selamat.

Dari nama ABK Tugboat Koi 3 yang diterima dari KPP Kelas A Tanjungpinang, diketahui mereka berasal dari Indonesia. Berikut nama-nama ABK Tugboat Koi 3 yang selamat dan hilang:
1. Iswahyudi (Selamat)
2. Syamsu Alam (Selamat)
3. Karjan (Selamat)
4. Setia Budi Damai (Selamat)
5. Budi Setiyoko (dalam pencarian)
6. Dodi Maulana (dalam pencarian)

Tugboat Koi 3 berbendera negara Sierra Leone sedang menarik kapal tongkang Koi 5 yang membawa pasir dengan rute Pasir Gudang Malaysia menuju Tuas Singapura. Tugboat tersebut bertabrakan dengan kapal tanker Shun Sheng di Perairan Selat Singapura. Kecelakan dua kapal tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang dari (POCC) MPA Singapura.

KPP Kelas A Tanjungpinang yang menerima laporan langsung mengerahkan KN. SAR Purworejo 101 ke lokasi kejadian di Perairan Selat Singapura. Sebanyak 18 orang dan Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Batam sebanyak 5 orang bergerak menuju lokasi kejadian dan membawa peralatan lainnya.

Adapun unsur SAR lainnya yang ikut membantu yakni Lanal Batam, Pos TNI-AL Pulau Nipah, KP 2003 Polairud Polda Batam, Speedboat MPA Singapura dengan menggunakan peralatan Speed TNI-AL, Kapal Patkamla Pelampung TNI AL dan alat selam. (Dwa)

Ditulis Oleh Pada Kam 07 Feb 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek