| | 125 kali dibaca

115 Calon Jema’ah Haji Natuna Ikuti Manasik

Natuna, Radar Kepri–Guna pembekalan Pemerintah Kabupaten Natuna Senin, (01/07) pukul 14.00 WIB siang tadi melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Mulai melakukan Bimbingan Manasik Haji kepada 115 Calon Jema’ah Haji (CJH) Kabupaten Natuna tahun 2019 di masjid Agung Natuna.

Calon Haji yang akan mengikuti manasik yang diselenggarakan tersebut sebanyak 115 jema’ah calon haji yang terdiri dari 52 orang jema’ah laki-laki dan 63 orang jema’ah perempuan.

Sehubungan sudah tiga kali masik haji dilaksanakan di Natuna Wabup Ngesti Yuni Suprapti MA, sudah tidak ragu lagi dengan calon jemaah haji Natuna.

“Manasik Haji ini sudah 3 kali di laksanakan di Kabupaten Natuna. Saya yakin dengan pelaksanaan yang sudah 3 kali para Jama’ah sudah hapal tata cara pelaksaan Haji di Arab Saudi nanti, sehingga jemaah dari Natuna mampu melaksanakan Ibadah Haji dengan benar dan Khusuk” Terang Ngesti, dalam sambutannya saat membuka acara masik tadi siang.

Ngesti juga mendoakan agar seluruh JCH Kabupaten Natuna pada tahun ini mendapatkan haji yang mabrur. Kami juga meminta agar para JCH mendoakan negeri kita ini selalu mendapat berkah dari Allah SWT.
Jaga kesehatan, jangan ada terbesit rasa sombong dan takabur, selalulah berdoa kepada Allah SWT semoga di lancarkan segala kegiatan Ibadah Haji yang akan Bapak dan Ibu dilaksanakan nantinya.”Harap Ngesti.

Berdasarkan Undang-undang nomor 3 Tahun 2008 pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan dan perlindungan dengan menyediakan layanan administrasi, Bimbingan Ibadah Haji, akomodasi transportasi, pelayanan kesehatan, keamanan dan hal-hal lain yang diperlukan oleh calon Haji.”Terang Syarifuddin,S.Ag. Kabag Kesra dalam laporannya.
Masih Syarifuddin, sehubungan dengan telah dikembalikannya Kuota Haji Indonesia oleh pemerintah Arab Saudi sebesar 20 persen, maka berimbas pada penambahan jumlah Calon Haji Kabupaten Natuna yang semula pada tahun 2018 berjumlah 87 orang dan bertambah 28 jema’ah menjadi 115 orang.”Terang Syaripudin.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan manasik ini,
adalah memberikan bekal pengetahuan agar jamaah mampu memahami semua informasi tentang haji, menjadikan jamaah haji mampu mandiri baik pribadi maupun regu baik di Indonesia maupun di Arab Saudi.”Tambahnya.

Sebanyak 115 orang Calon Jemaah Haji Kabupaten Natuna tahun 2019 ini terdiri dari Kec. Bunguran Timur 74 orang, Kec. Bunguran Barat 4 orang, Kec. Bunguran Utara 2 orang, Kec. Bunguran Timur Laut 11 orang, Kec. Bunguran Selatan 4 orang, Kec. Serasan 8 orang, Kec.Midai 2 orang, Kec. Pulau Laut 1 orang, Kec.Subi 3 orang, mutasi dari Kalbar 2 orang dan TPHD Kabupaten Natuna 1 orang.

“Semua calon Haji ini terang Syaripudin, akan di berangkatkan melaui dua Kloter. Kloter I akan di berangkatkan pada tanggal 5 juli 2019 sebanyak 111 orang dan kloter II tanggal 20 juli sebanyak 4 orang.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 01 Jul 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek