'
| | 239 kali dibaca

Wapres Bakal Buka Perhelatan Tamadun Melayu di Lingga

Bupati Lingga, H Alias Wello SIp saat bertemu Wapres RI

Lingga, Radar KepriWakil Presiden (Wapres) RI, Muhammad Jusuf Kalla menyatakan kesiapannya hadir di Daik Lingga, Kepulawan Riau untuk membuka perhelatan Tamadun Melayu bersempena Hari Ulang Tahun Kabupaten Lingga ke – 14 yang jatuh pada tanggal 20 November 2017.

“Insya Allah,saya datang.Nanti dikoordinasikan dengan Protokoler,”tegas Wapres JK saat menerima Bupati Lingga,Alias Wello di ruang kerjanya,jum’at (29/9).

Hadir mendampingi pakbup dalam pertemuan itu,o wners Takke Group,Laurence M. Takke dan konsultan Bupati Lingga,Ady Indra pawennari.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu,Bupati Lingga,Alias Wello menjelaskan,acara yang dihelat selama satu minggi itu mengundang kerabat melayu antar bangsa.

“Ada beberapa negara yang diundang, diantaranya Malaysia,Vietnam,Kamboja sampai Madagaskar.untuk dalam negeri,semua kita undang dari Sabang sampai Merauke,”imbuhnya.

Sejauh ini,pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga sudah memulai langkah persiapan rencana kegiatan akbar lintas negara tersebut.

Perhelatan ini sekaligus disejalankan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Lingga pada bulan November mendatang.Didalamnya bakal ada perbincangan Melayu antar bangsa.

“Kepala Dinas kebudayaan Lingga,H Muhammad Ishak,kepada pers belum lama ini mengatakan,kegiatan akbar ini bertujuan mengumpulkan para tokoh melayu dan budayawan antara bangsa serumpun di kabupaten berjuluk “Negeri Bunda Tanah Melayu” tersebut.

“Pakbup Berharap,empat tahun sekali.Serumpun Melayu dikeroyok bersama-sama oleh kabupaten kota yang lain.Tujuannya meningkatkan ekonomi negeri-negeri Melayu dan rumpun bisnis Melayu,”tuturnya.

“Budayawan-budayawan mari kita berkordinasi dengan pakar pakar.karena APBD-P setahun dua tahun persiapan.Kita salut juga dengan pemikiran pak Bupati dengan segala keterbatasan.ini bukan pertama dan terakhir.Mungkin tahun depan sempurna.Kita mulai mengenal negeri yang bertamadun,”ucap Ishak.(hendra)

Ditulis Oleh Pada Sab 30 Sep 2017. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek