' '
| | 3.973 kali dibaca

Toko Distributor LG di Jl Ketapang Ludes Terbakar

Api yang mulai membakar toko elektronik LG di Jl Ketapang, Tanjungpinang.

Api yang mulai membakar toko elektronik LG di Jl Ketapang, Tanjungpinang, Minggu (28/09) pukul 05 00 Wib.

Tanjungpinang,Radar Kepri-Kebakaran hebat kembali terjadi dalam Kota Tanjungpinang. Akibat amukan si jago merah satu unit rumah toko (ruko) berlantai III yang menjadi tempat distributor barang-barang elektonik merek LG bersama isinya hangus tak tersisa, Minggu (28/09) pukul 05 30 Wib. Di Jl Ketapang RT 02 Rw 01, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Pantauan langsung media ini dilapangan, si jago merah juga merambat dan melahap dinding sebelah, tempat jualan kue Taka Dela, sehingga Air Conditioner (AC) milik Taka Dela ikut hangus terbakar.

api mulai menjalar ke lantai II toko eletronik LG di jl Ketapang.

Api mulai menjalar ke lantai II toko eletronik LG di Jl Ketapang, Minggu (28/09) pukul 05 20 Wib..

Api diduga berasal dari meteran listrik milik toko Elektronik LG, sehingga membuat api semakin cepat merambat dan melahap isi toko LG dan dinding Taka Dela tersebut. Terdengar ledakan sebanyak tiga kali dari gas tabung dari salah satu barang elektonik yang ada di dalam toko tersbut. Sehingga membuat api semakin besar, para penghuni ruko nekad meloncat pagar milik Taka Dela untuk menyelamatkan diri dari amukan si jago merah.

Setelah itu, api semakin mengganas berkorbar dan menghabiskan seluruh barang elektronik milik toko LG, hingga ludes semuanya.

api mulai menjalar ke lantai III di toko elektronik LG, Jl Ketapang.

Api mulai menjalar ke lantai III di toko elektronik LG, Jl Ketapang, Minggu (28/09) pukul 05 30 Wib.

Seperti biasa, petugas pemadam kebakaran selalu “rajin” terlambat datang, sekitar 1 setelah api melahap ruko tersebut, mobil damkar baru datang dan baru pada jam 08 00 Wib pagi api berhasil dipadamkan dengan menurunkan 3 unit  mobil pemadaman kebakaran milik pemerintahn kota tanjungpinang. Setiba di lokasi dengan cepat anggota damkar turun dan memadamkan amukan si jago agar tidak merambat ke warnet cyber net dan Bank Danamon yang berada disebelahnya.

Informasi yang di terima awak media ini dilapangan, lambatnya tindakan dari petugas damkar pemerintah kota tanjungpinang membuat para warga sekitar itu geram dan marah-marah. Karena hampir 1 jam baru tiba 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi disambut sorakan dan makian warga pada petugas damkar.

DSCN0968

Petugas pemadam kebakaran mulai memadamkan api yang membakar toko elektronik LG, Minggu (28/09) pukul 06 30 Wib.

Kebakaran ini membuat kemacetan panjang, beberapa personil Satlantas polresta Tanjungpinang terpaksa menutup jalan agar tidak menghalangi petugas kebakaran untuk mengisi air yang berada di depan PLN .

Agustiawarman, kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, di jumapai awak media ini pasca kebakaran tersebut mengatakan.”Kami mendapat informasi jam 05 00 pagi, kita datangi TKP sudah terbakar. Pasca kebakaran pihak kepolisian yang menyelidiki.”terangnya.Mengenai korban jiwa, Agus menyatakan tidak ada korban jiwa.

Hingga berita ini di unggah, belum diketahui kerugian material dan apa penyebab pasti kebakaran. Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Sujoko yang coba di  jumpai awak media ini di Mapolsek, namun seorang polisi yang bertugas mengatakan.”Kapolsek tidak ada di kantor, sedang ke Batam.”kata petugas tersebut.(chendy)

 

Ditulis Oleh Pada Ming 28 Sep 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek