'
| | 98 kali dibaca

STQ VIII di Desa Duara Telah Dimulai

Suasana pembukaan STQ VIII di Desa Duara.

Lingga, Radar Kepri-Seleksi tilawatil Qur’an (STQ). Ke Vlll tingkat Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga berjalan dengan khidmat, meskipun sempat diguyur hujan, Senin (14/1). Dilapangan Futsal Sri Pangkalan Desa Duara.

Agenda diatas tersebut sudah menjadi rutinitas bagi Desa yang ada dalam wilayah kabupaten Lingga. Provinsi Kepri. Pembukaan acara diawali dengan pembacaan Doa yang di bacakan oleh Muhamad Yatib, Kepala KUA Kecamatan Lingga Utara dan di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur,an oleh Yakup.

Dan pembukaan STQ tersebut Langsung di buka oleh Kades Duara, Azhar dalam kata sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada ketua pelaksana STQ yang diketuai oleh Rano, serta antusias masyarakat yang telah berpartisipasi hingga terlaksana acara tersebut.

Saya mengucapkan terimaksih yang sebesarnya kepada guru TPA hususnya di Desa Duara.”Karna dengan adanya guru TPA acara ini bisa terlaksanakan, sebab dengan adanya guru-guru TPA yang mengajar anak-anak sehingga munculnya peserta STQ.papar Azhar dalam kata sambutannya.

Dan dalam kesemptan tersebut Azhar menyampaikan suatu kabar gembira kepada masyarakat hususnya Desa Duara.”Untuk di tahun 2019 dalam Rancangan Kegiatan Pembangunan (RKP). Akan di bagikan 50-50,
50 untuk inprastruktur dan 50 untuk pemberdayaan,”tuturnya.

Masihkata azhar, sekarang sekolah madrasah yang dimiliki H.Hairul sudah diserahkan kepada pihak Desa dan sekarang.”saya berharapa hususnya bapak-ibuk masyarakat Desa Duara agar memberi motipasi kepada anak-anak, untuk mau belajar di Madrasah Diniah Awalliah (MDA). Setelah anak-anak selsai sekolah SD dan masuk belajar lagi jam 2 sore di MDA,”harapnya.

“Untuk guru-guru mengajar kita sudah ada, dan tujuan dari sekolah MDA untuk meningkatkan ilmu agama bagi anak-anak,”ujar Azhar.

“Untuk peserta qori dan qori’ah tetaplah bersemangat dan agar bisa melanjut di STQ kecamatan hingga bisa masuk tingkat Kabupaten,”tutup Azhar.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua LPTQ Kecamatan beserta anggota dewan juri, Ketua LAM Kecamatan Lingga Utara, Lurah Kecamatan Lingga utara di wakili setab beserta tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. (hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 15 Jan 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek