; charset=UTF-8" /> STQ ke-9 tingkat Kecamatan Lingga Utara Ditutup - | ';
'
'
| | 71 kali dibaca

STQ ke-9 tingkat Kecamatan Lingga Utara Ditutup

Lingga, Radar Kepri-Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-9 tingkat Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga berakhir, Selasa (23/2) malam. Ajang yang berlangsung di Desa Rantau Panjang sejak beberapa hari kemarin ini melahirkan sejumlah hafizh dan hafizha yang akan menjadi duta kecamatan di MTQ tingkat Kabupaten Lingga yang dipusatkan di Kecamatan Lingga pada Maret mendatang.

Ketua pelaksana STQ ke-9 Tingkat Kecamatan Lingga Utara, Pj Kepala Desa (Kades) Rantau Panjang, Suhendra Yulianto, S.Sos sekaligus sebagai tuan rumah kegiatan STQ, dalam kata sambutannya menyampaikan, terimaksih kepada seluruh elem masyarakat Desa Rantau Panjang yang telah leguh legah kerjasama untuk mensukseskan STQ ke-9 Tingkat Kecamatan Lingga Utara ini.

“Alhamdulillah berkat kerjasama sehingga dari awal pembukaan STQ ini hingga sampai malam penutup berjalan dengan sukses,”ujar Pj Kades Rantau Panjang.

Ucapan selamat kepada peserta yang telah berperestasi untuk mewakili Kecamatan Lingga Utara diajang MTQ tingkat Kabupaten Lingga nantinya. “Kepada yang berperestasi teruslah tingkatkan. Jangan berbesar hati, kepada yang belum berperestasi jangan berkecil hati, teruslah belajar dan mendalami bacaan Al-Qur’an,”pesannya diakhir kata sambutan.

Pada kesempatan itujuga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Lingga Utara, Pardamaian Harahap sekaligus menjabat sebagai Sekertaris Camat (Sekcam) Lingga Utara menyampaikan dalam kata sambutannya, terimaksih kami ucapkan kepada Pj Kepala Desa Rantau Panjang dan seluruh elem masyarakat Desa Rantau Panjang, karena berkat kekompakan kerjasama seluruh masyarakat desa rataupanjang sehingga acara ini bejalan dengan lancar.

“Tanpa kekompakan segala sesuatu tidak berjalan dengan sukses, teruslah tingkat kekompakan dalam bentuk kerjasama (gotong royong),”ungkapnya.

Disamping itu, ketua LPTQ juga berpesan kepada yang telah berperestasi di STQ tingkat Kecamatan Lingga Utara yang bakal mewakili untuk berkompetisi di MTQ tingkat Kabupaten Lingga nantinya.

“Teruslah berlatih perdalam lagi ilmu bacaan Al-Qur’an, agar bisa menjadi yang terbaik diajang MTQ tingkat Kabupaten Lingga kelak. Dan ajang MTQ tingkat Kabupaten Lingga sudah diambang mata, jaga kesehatan dan suara, semoga sukses di ajang MTQ Tingkat Kabupaten Lingga nantinya,”pesannya.

Ditempat yang sama, Camat Lingga Utara, Zulsafri dalam kata sambutanya sekaligus menutup acara STQ ke-9 Tingkat Kecamatan Lingga Utara, ia menyampaikan, ucapan terimakasih kepada lapisan masyarakat Desa Rantau Panjang dan panitia, para dewan hakim yang telah sukses melaksanakan STQ tingkat Kecamatan Lingga Utara sejak awal dilaksanakan pada 20 Febuari hingga berakhirnya pada 23 febuari malam ini.

“Alhamdulillah kegiatan STQ tingkat Kecamatan Lingga Utara berjalan dengan baik tampa ada kendala dan berjalan dengan sukses,”ujar Zulsafri.

Lebih lanjut, ia mengatakan, diajang event STQ ini, merupakan ajang seleksi mencari yang terbaik menjadi utusan Kecamatan Lingga Utara ditingkat Kabupaten Lingga
dan STQ kali ini bertemakan. “Aktualisasi, makna dan syi’ar Al-qur’an dalam membangun menuju masyarakat yang maju, agamis, dan sejahtera,”ungkapnya.

“Bagi para pemenang hendaknya keberhasilan yang diraih dapat lebih termotivasi untuk terus mengasah pemahaman, kajian dalam membaca Al Qur’an dan mengimplementasikannya dikehidupan sehari-hari,”ujar Zulsafri.

Sebagaimana diketahui, untuk tingkat juara umum diraih oleh peserta utusan Desa Resun Pesisir. Dan teselenggaranya acara STQ ke-9 Tingkat Kecamatan Lingga Utara ini mengikuti perotokol Kesehatan. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Rab 24 Feb 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek