'
| | 126 kali dibaca

Ruang Belajar di Mensemut Seperti Sarang Semut

Pelajar di Pulau Mensemut dengan latar belakang ruang belajarnya.

Lingga, Radar Kepri-Desa Penaah Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga mengalami keterbatasan tempat belajar untuk anak didikny seperti Pulau mensemut.

Selain minim ruang kelas, bangunan tempat belajar beralas tanah, dinding berlapis daun kajang yang kemarin sudah roboh di timpa pohon tumbang.

Menyingkapi kondisi yang memprihatinkan ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga tidak diam berusaha untuk memprioritaskan tempat belajar layal untuk anak Pulau Mensemut.

Junaidi Adjam, Kepala dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga mengatakan.”Kalau untuk pembangun gedung sekolah tidak bisa dilaksanakan karena siswa disana tidak menetap belajar (Selalu Pindah-pindah),”ujar Juramadi Adjam Kepada Radar Kepri.com, melalui tulisan WA, Selasa (27/11).

Ditambahkan Kadisdik.”Tapi kita tetap berusaha untuk memprioritaskan tempat atau pondok belajar untuk siswa disana Insya Allah melalui Swadaya, dan untuk guru mengajar akan ada program guru kunjungan”papar Juramadi Adjam. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Rab 28 Nov 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek