; charset=UTF-8" /> Ratusan Penumpang KM Kelud Dari Jakarta Diperiksa Suhu Tubuhnya - | ';

| | 57 kali dibaca

Ratusan Penumpang KM Kelud Dari Jakarta Diperiksa Suhu Tubuhnya

Bintan, Radar Kepri- Kedatangan KM Kelud dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Sri Bayintan Kijang Minggu (22/03)2020, dengan membawa penumpang sebanyak 142 orang , membuat pihak Kepolisian, Karantina, Puskesmas dan Instansi terkait lainnya meski bekerja ekstra.

Untuk seluruh Penumpang KM Kelud yang turun di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang tepatnya pada pukul 05.00 WIB, langsung dilakukan pemeriksaan Suhu Tubuh Oleh Petugas Karantina Pelabuhan dan Kepolisian. Terlihat juga petugas Puskesmas memberikan Hand Sanitizer serta membagikan selebaran brosur himbauan kepada para penumpang. Tidak hanya itu, penumpang yang naik ke Kapal Kelud sejumlah 73 orang dengan tujuan Batam dan Belawan (Sumut) juga dilakukan pemeriksaan suhu Tubuh.

” Suhu tubuh penumpang yang naik dan turun semuanya normal ” Ucap Indra Utama Tarigan, Kepala Karantina Kesehatan Pelabuhan Sri Bayintan Kijan.

Dan sebelum penumpang naik ke dalam Kapal, Petugas juga menyemprotkan cairan desinfektan di dalam area Kapal.
Setelah seluruh penumpang naik ke dalam Kapal, Kepolisian dan Puskesmas Kijang kembali menyemprotkan cairan Desinfektan di lokasi tangga, pintu, ruang tunggu, dan lokasi lainnya yang bersentuhan langsung dengan orang banyak.

Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani, SIK yang memimpin langsung kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya pencegahan mewabahnya Virus Corona, serta untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya usaha bersama dalam mencegah Corona, maka kegiatan ini akan terus berlangsung mengingat pelabuhan adalah jalur keluar masuknya orang dan barang dari berbagai daerah ke wilayah Bintan. Hingga saat ini petugas Puskesmas-puskesmas Kijang juga menghimbau kepada masyarakat yang baru tiba dari Jakarta untuk melakukan Isolasi mandiri selama 14 hari. (Waty)

Ditulis Oleh Pada Ming 22 Mar 2020. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek