; charset=UTF-8" /> MTQ ke IX Tingkat Desa Duara Berlangsung Sukses Hingga Selesai - | ';
'
'
| | 158 kali dibaca

MTQ ke IX Tingkat Desa Duara Berlangsung Sukses Hingga Selesai

Lingga, Radar Kepri-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- lX tingkat Desa yang digelar selama tiga hari dari Tanggal 16-19 Febuari 2022, di Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), yang berlangsung di Dusun satu Kampung Matang resmi ditutup, Sabtu (19/2) malam dinihari tadi.

Perlombaan agama ini adalah event tahunan Desa Duara. “Alhamdulillah kita sudah melaksanakan Sembilan kali . Target kita, dengan ini para pemenang bisa kita kirimkan ke-Musabaqah tingkat Kecamatan,” sebut Suryadi panitia MTQ.

Ada 2 cabang perlombaan, yang diikuti oleh 33 peserta di antaranya, Tartil laki-laki 6 peserta, perempuan 8 peserta. Tilawah anak-anak laki-laki 3 peserta, Perempuan 4 peserta. Tilawah Remaja, Laki-laki 4 peserta, Perempuan 6 peserta. Tilawah Dewasa, Laki-Laki 1 peserta, Perempuan Dua Peserta.

“Semoga anak-anak putra putri, terkhusus di Desa Duara, bisa membawa harum nama Desa di Event MTQ tingkat Kecamatan, hingga kabupaten nantinya,”harap Suryadi.

“Ucapan terimakasih juga kepada kawan-kawan dan tokoh masyarakat serta donatur yang mana telah ikut sertakan untuk mensukseskan MTQ ke-Sembilan di Dusun satu Kampung Matang,”ucap Suryadi.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Duara, Azhar dalam kata sambutannya dan sekaligus menutupi MTQ ke-IX tingkat Desa Duara, ia mengucapkan, Kami segenap dari pemerintahan Desa, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat se-Desa Duara atas antusias yang luar biasa untuk mensukseskan MTQ tingkat Desa, dan ucapan terimaksih juga kepada tuan rumah yang mana pada tahun ini MTQ ke sembilan kita selenggarakan di Dusun satu, yang berlangsung di lapangan voli kampung matang berjalan dengan lancar.

“Mari terus kita siarkan ilmu-ilmu ayat Al-Qur’an, tetap lah kita beri motifasi kepada anak-anak kita, agar lebih giat lagi memperdalam kan ilmu Al-Qur’an, apalagi didesa kita sudah memilki guru-guru TPA dan ada sekolah Madrasah,”tutur Azhar.

Lebih lanjut, Menurut Azhar, di Desa kita ini sudah lengkap guru-guru bidang agama, apalagi di bidang ilmu memperdalam kan Ayat-ayat suci Al-Qur’an, tinggal saja kita mendorong dan memberi motifasi semangat kepada anak-anak kita untuk lebih giat belajar lagi.

“Kepada anak-anak, peserta MTQ, saya berpesan Jangan ada kata menyerah dan malas untuk memperdalam kan ilmu-ilmu Al-Qur’an, kalian lah generasi penerus di Desa ini, karena di desa kita sudah cukup lengkap guru-guru agama,”pesan Azhar.

“Kepada anak yang meraih juara pertama akan kita utuskan untuk memperwakili Desa, untuk MTQ tingkat Kecamatan, jaga terus kesehatan dan belajar lagi lebih giat. Semoga kelak anak-anak kita nanti sukses membawa nama Desa di event MTQ tingkat Kecamatan,”pungkas Azhar.

“Dengan Mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, acara MTQ tingkat Desa, saya nyatakan resmi di tutup,”lanjut Azhar

Sebagaimana diketahui, melalui Pantauan Radar Kepri, adapun hadir pada malam penutupan MTQ ke-IX tingkat Desa Duara, Camat Lingga Utara, yang diwakili setabnya, Lurah pancur didampingi Sklur, Kepala Desa Sekanah, Kepala Desa, Sungai Besar, serta jajaran Pemerintahan Desa, dan tokoh masyarakat se-Desa Duara. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sab 19 Feb 2022. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek