Kapal Bermuatan BBM Meledak, Satu Orang ABK Meninggal

Natuna, Radar Kepri-Kecelakaan kapal kembali terjadi, kali ini dialami KM Kamarul Huda GT 7 yang memuat BBM terbakar di pelabuhan selat lampa Kab.Natuna Kepri.

Dalam rilis yang diterima media ini dari Amirudin, kepala SAR Natuna menguraikan, Pihaknya menerima laporan Dari bapak Joko ( Kasie laut Dinas Perhubungan Kab.Natuna) pada 23 Oktober 2018 jam 09.30 telah terjadi kecelakaan kapal Km Kamarul Huda yang memuat BBM terbakar di pelabuhan selat lampa Kab.Natuna. Pihaknya menggela4 pencarian dan menemukan 1 orang selamat dan 1 orang lagi meninggal dunia.
Adapun kronologisnya, Kapal KM Kamarul Huda GT 7 memuat bahan bakar di pelabuhan selat lampa, namun pada saat pengisian bahan bakar tiba2 kapal terbakar dan meledak. Muatan 3 ton premium 3 ton solar ludes diamuk si jago merah. Korbab selamat bernama Hanafi.(28) merupakan kapten kapal, warga batu bulat desa tanjung batang kec pulau tiga.Korban meninggal,Sahroni (28),
Warga desa batu bulat tg batang kec.pulau tiga

Tim penolong kemudianMenuju ke TKM guna melakukan pertolongan dan evakuasi dengan Menggunakan 1 unit rescue car rapidland dan 1 unit rescue car carrier serta membawa alat pemadam api ringan dan pd tw 10.23 11.40 G team rescue kansar Natuna tiba di tkm dan lansung melakukan pencarian dan Evakuasi terhadap korban yang meninggal dunia akibat terbakar dan pd Tgl 10.23 jam 12.15 korban berhasil ditemukan dan dievakuasi menuju pulau tiga utk diserahkan kepada pihak keluargax.

Tom SAR kecelakaan kapal terbakar KM kamarul huda dipelabuhan selat Lampa di nyatakan selesai dan di tutup,serta unsur yg terlibat dikembalikan dikesatuan.(irfan)

Radar Kepri Indek