| | 1.418 kali dibaca

Imran Gantikan Amat Yani Sebagai Ketua DPRD Anambas Sementara

Sekwan Anambas, Taufik Efendi.

Sekwan Anambas, Taufik Efendi.

Terempa, Radar Kepri-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah menunjuk Imran sebagai ketua DPRD sementara. Imran dipilih sebagai ketua DPRD KKA dengan berbagai pertimbangan, termasuk pengalamannya sebagai wakil rakyat.

Hal ini disampaikan ketua DPC PPP KKA, Abdul Haris SH yang juga menjabat wakil Bupati KKA ketika dijumpai Radar Kepri, Minggu (17/08) usai upacara HUT RI ke 69.”Selain merupakan kader partai yang militan, Imran juga sudah berpengalaman sebagai wakil rakyat.”terang Abdul Haris SH.

Masih Abdul Haris.”Untuk pimpinan dewan sementara ini sesuai dengan surat yang dikeluarkan Sekwan kepada Parpol. Dan kami sudah melakukan koordinasi serta memilih saudara Imran sebagai pimpinan sementara di DPRD KKA, hingga ada pimpinan dewan defenitif.”ujarnya.

Namun untuk pelantikan anggota DPRD KKA periode 2014-2019, Abdul Haris mengaku belum mengetahui.”Ada informasi, pelantikan DPRD KKA dilaksanakan pada bulan September 2014. Ada juga yang menyebutkan, usai pelantikan DPRD Provinsi Kepri. Yang pasti, surat dari Sekwan untuk mengusulkan nama pimpinan dewan, kami terima bulan Agustus 2014.”bebernya.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Dewan (Sekwan) KKA, Taufik Efendi mengatakan.”Surat yang dikeluarkan ke partai politik itu berdasarkan PP nomor 16 tahun 2010. Selanjutnya, usulan yang disampaikan parpol itu akan di umumkan Sekwan.”ujarnya.

Namun lanjut, Taufik Efendi.”Meskipun surat pada parpol peraih kursi terbanyak sudah dikirimkan, kami belum menerima jawaban dari parpol tersebut. Nantinya, usulan parpol akan di umumkan pada prosesi pelantikan dan penyerahan palu dari pimpinan lama ke pimpinan baru.”terang Taufik Efendi.

Dijumpai Radar Kepri usai HUT RI ke 69 di lapangan Sulaiman Abdulah, masih Taufik Efendi.”Tugas pimpinan sementara ini nantinya akan mengurus alat kelengkapan DPRD. Mulai dari Badan Anggaran, Badan Kehormatan hingga Badan Legislasi. Pimpinan DPRD semenetara juga mengusulkan pimpinan dewan defenitif ke Gubernur Kepri melalu Bupati.”papar Taufik.

Setelah itu, lanjut Taufik.”Baru dilantik, Insya Allah akan dilaksanakan pada 1 September 2014. Persiapan menuju pelantikan itu sudah kita lakukan, termasuk mengundang ketua PN Natuna.”pungkasnya.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Ming 17 Agu 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek