; charset=UTF-8" /> HUT ke 73 TNI, Sinergitas Bersama Polri Semakin Meningkat - | ';

| | 92 kali dibaca

HUT ke 73 TNI, Sinergitas Bersama Polri Semakin Meningkat

Natuna, Radar Kepri-TNI diharapkan kedepan dapat meningkatkan kemampuan menjadi TNI yang tangguh dan propesional.

Hal ini disampaika Irup Upacara HUT TNI ke 73 di Natuna yang sekaligus memabacakan amanat Panglima TNI.

Berikut amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, yang di sampaikan oleh Dan Lanud Raden Sadjad Ranai, sebagai Irup yang berlanaung pagi ini.

TNI bersama sama berbagai komponen bangsa lainya telah bekerja bahu membau. Kita berupaya kekuat tenaga meringankan beban yg diderita saudara saudara kita. TNI telah menyerahkan personil dan alusistanya untuk memberikan pertolongan utama, laksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap.

Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana baik pengarahan personil maupun alutista, adalah sebagian dari bentuk propesionalisme TNI. oleh karena itu sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke 73 tahun 2018 ini, mengambil tema “Profesionalisme TNI untuk rakyat”

Profesionalisme TNI mewujutkan dalam bentuk bakti sosial pelaksanaan operasi dan kegiatan kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu, menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindunggi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan.

TNI jua turut serta dalam menjaga kedamaian dunia dengan mengirimkan pasukan garuda dalam misi PBB berbagai negara sebagai bentuk partisipasi negara dalam mewujutkan perdamaian dunia.

Ketidak pastian akibat krisis ekonomi, politik dan kepemimpinan global yg di katalisasi oleh disruksi teknologi, membawa perang tidsk lagi terbatas dalam suatu batas teritorial. perang telah menjadi tidk terbatas, masuk berbagai dimensi, seperti perang ekonoml, perang dagang, perang hukum, perang siber. perang optimis dan bahkan akhir akhir ini kita menyaksikan adanya perang mata uang di berbagai negara.

Selain menghadapi kompleksitas tantangan kedepan, kita juga harus menghadapi gejolak alam yg terjadi akhir akhir ini. TNI sebagai satuan yang siaga dimasa damai, harus membentuk penanggulanggi bencana yg terjadi berbagai daerah.

– Tugas lain yang tidak kalah pentingnya adalah. membantu pemerintah mengatasi Terorisme. penegakan hukum dilaut, pengamanan wilayah udara, serta terlibat dalam pengamanan efen – efen strategis nasional dan internasional, sepeti pengamanan Asian games, Asia para games, dan pengamanan sidang IMF- world Bank di bali.”Terang Dan Lanud.

Masih Dan Lanud, Belajar dari pengalaman masalalu, mencermati perkembanga dimasa kini dan memperhatikan tantangan tantangan dimasa depan.
– Berbagai jenis alutista akan berdatangan pada akhir tahun 2019, Seperti Rudal, Strhrtreak TNI-AD, Kapal selam TNI -AL, Pesawat CN 235 TNI-AL dan TNI – AU,Serta pesawat tempur Sukhoi 35 TNI AU.

– Sedangkan pembangunan sarana dan prasarana dan pemenuhan alutista, Terus dilaksanakan ditemoat satuan baru. yaitu Devisi Infantri 3 / Kostrad dipakatto-Sulawesi selatan, Koarmada III di Sorong, Koopau III di biak, dan Pasmar 3 di sorong. dalam waktu dekat juga akan di ressmikan pangkalan TNI terpadu Natuna, Sebagai pangkalan Operasi TNI yg mengandung Tiga matra.
– Dalam tugas selain perang TNI juga terlibat dalam pengamanan pemilu. TNI verkomitmen untuk terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu 2019. Jesuksesan pengamanan Pilkada 2017 dan 2018 menjadi batu pijakan dalam pengamanan pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019. Salah satu kuncinya adalah tekat TNI untuk terus menjaga kesatuan dan kesatuan bangsa, serta menjadi benteng bagi keutuhan NKRI.”Terangnya.
-. itu saya meberika Penekanan penekanan pada prajurit TNI dimanapun berada, untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut.
Pertama, Perkokoh iman dan taqwa kita kepada Tuhan yang Maha Esa, Serta luaskan hati terus beribadah, karena hanya kepadanya lah kita berserahdiri dan mendapatkan kekuatan.
Kedua, Pertahankan dan tingkatkan Soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa.
Ketiga, Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme karena setiap saat tugas selalu menanti, menghadapi bebagai macam tantangan tugas yg di limpahkan jepada TNI.
Keempat, Memantapkan Netralitas TNI baik sebagai individu maupun satuan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019. janganlah terpancing emosi dan upaya upaya melibatkan diri dalam mendukung kelompok tertentu selama pentahapan pemilu.
Kelima, Jalanilah setiap tugas secara iklhas, karena tugas kuta semata mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

“Pada kesempatan ini pula marila kita sejenak memanjatkan doa kepada tuhan yg kuasa agar meringankan beban saudara saudara kita di palu, Donggala, Sigi dan parigi moutong.demikian pula beban yg masih di derita saudara saudara kita di lombok. Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sediakala.Terang Dan Lanud Raden Sadjad.
pada Upacara HUT TNI ke 73 Tahun 2018 yang berlansung di Gedung Komposit 1/ Gardapati Desa Sepempang pagi ini.

Sebagai peserta upacara yang berlangsung pagi itu terlihat, pasukan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polres Natuna, Satpol PP, Pasukan Tim Sar, Pramuka dan Komuna dan launya.

Juga nampak hadir sebagai undangan pagi itu, Bupati Natuna diwakili oleh Asisten Izwar Asfawi, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, Dan Lanud atau yang mewakili, Dan Lanal para pengusaha serta Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat natuna. Para pengusaha Natuna juga nampak hadir pada acara tersebut.

Yang luar biasanya, usai upacara dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng, dari Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, suasana sinergitas antara TNI dan Polri semakin terlihat pada acara tersebut. (herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 05 Okt 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek