'
| | 489 kali dibaca

Hujan, Jalan Desa Berubah Jadi Sungai

Suasana jalan desa yang berubah menjadi sungai.

Lingga, Radar Kepri-Jalan Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga di rendam air setinggi 25 sentimeter. Selasa (27/3).

Banjir akibat turunnya hujan sekitar jam 6 pagi sampai jam 4 sore, bertempatan banjir ini dilokasi jalan Desa sungai besar menuju Ibukota Kabupaten Lingga, karena banjir ini kendaraan roda 2 tidak bisa melintasi jalur tersebut.

“Sebenarnya jalur lintas jalan sungai besar ini harus ada solusi dari pihak Desa, kepada dinas terkait di pemkab Lingga, karna jalan ini sangat rawan dengan banjir bila hujan turun sampai 6 jam tak berhenti-henti,” kata Edi kepada media ini saat ingin melintasi jalan tersebut. Selasa (27/3).

Meskipun dia bukan masyarakat asli Desa sungai besar.”Rasanya kasihan kita kepada masyarakat di sana, saat saya melintas jalan tersebut saya lihat air sampai di perkampungan setinggi lutut saya, dikarnakan di jalan besar ini kurang dalamnya parit sehingga air ini langsung melimpah di perkampungan,”katanya.

Pihaknua yakin jika di sekitar jalan ini paritnya bagus saat hujan deras pasti tidak setinggi ini airnya dan di perkampungan tidak akan banjir.

Tapi sayang dia bukan masyarakat asli Desa sungai Besar.”Kita hanya sebatas melintasi jalan ini dan kitapun tidak bisa berkomentar banyak,” tuturnya.

Pantauan media ini di lapangan, dengan ketinggian air ini mencapai hingga 25 sentimeter jelas terlihat jalan ini ibaratkan seperti sungai. (hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 27 Mar 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek