| | 941 kali dibaca

Hamid : Saya Susah Tidur Sebelum Provinsi Natuna-Anambas ini Jadi

Bupati Natuna foto bersama dengan wartawan.

Natuna, Radar Kepri- Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal, mengaku sampai susah tidur memikirkan pembentukan Propinsi Natuna Anambas agar cepat jadi. “Sampai sampai saya susah tidur sebelum Propinsi Natuna Anambas ini jadi.” Tutur Hamid, saat mengundang wartawan keruangan kerjanya lantai II Kantor Bupati Natuna Bukit Arai Senin, (12/03) siang tadi.

Hamid menepis tudingan sebagian masyarakat natuna yang mengatakan, “Santernya wacana pembentukan Propinsi Natuna Anambas akhir akhir ini dari mulut Hamid, itu hanya sekedar sensasi dan sebagai teknik politik Hamid dalam mencari simpatisan partainya. dengan menghembuskan 1500 PNS telah diusulkan Hamid untuk pegawai persiapan Propinsi itu hanya sebagai angin surga saja.

“Lillahitaala, saya memperjuangkan ini, karena saya saat ini kepala daerah yang berkeinginan Natuna ini lebih maju kedepan.
Dengan terbentuknya Propinsi khusus Kepulauan Natuna Anambas sangat besar manfaatnya untuk Natuna.

Dengan terbentuknya Propinsi Natuna Anambas ini jelas nantinya para pemuda pemudi Natuna akan dapat lebih berkiprah dipemerinrahan. dan insyaallah anak anak kita sarjana yang pengangguran itu akan dapat pekerjaan.

Hamid yang didampingi Sekda Natuna Wan Siswandi S.Sos M.Si itu juga menjelaskan, dan sekaligus memperlihatkan hasil kajian yang telah dilakukan oleh ilmuwan institut pertanian bogor dan Akademisi Ilmu Pemeritahan Dalam Negeri (IPDN Jati Nangor. dasar kita kuat kita dalam pembentukan Propinsi khusus Kepualau Natuna Anambas sesuai Undang undang nomor 23 tahun 2014 kita sudah memenuhi syarat itu.”Terang Hamid.

Dijelaskan Hamid, “langkah awal kita Insya’Allah, lepas bulan ini saya akan kumpulkan semua pihak, mulai DPRD, Tokoh tokoh masyarakat, tokoh Agama, LSM, OKP serta wartawan untuk membentuk tim sebagai persyaratan pengajuan kita ke pusat.

Karena kita terletak didaerah perbatasan yang sangat rawan dari berbagai ancaman pihak luar, tentunya meningkatkan status Kabupaten Natuna Anambas menjadi Propinsi salah satu langkah yang tepat. “kita berharap presiden secepatnya mengeluarkan Ampres menjadikan Natuna Anambas Propinsi khusus. “Harap Hamid.

Apakah tekad Hamid dalam pembentukan Propinsi hanya karena ketidak adilan Propinsi Kepri saat ini, kalau hal ini seandainya dicegal oleh gubernur bagaimana? Hamid dengan tegas menjawab,” Tidak, ini juga keinginan presiden kok, bagaimana ia mencegal “Ucap Hamid.

Hamid juga menyampaikan dan mengajak seluruh masyarakat natuna sama sama berdoa agar apa yang kita inginkan ini cepat dikabulkan Salah. muda mudahan sebelum pemilu tahun 2019 presiden sudah keluarkan Ampres.” Harap Hamid. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 13 Mar 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek