| | 60 kali dibaca

Hamid Harapkan TMMD Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Natuna saat meninjau pasukan yang menggelar TMMD.

Natuna, Radar Kepri- Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal, harapkan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 102 dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat khusnya pulau tiga.

Pesan itu disampaikan Hamid, saat pembukaan TMMD di pulau tingga Selasa, (10/07) semlam.

Kegiatan TMMD tahun 2018 yang berlansung di Kecamatan pulau tiga tersebut, diharapkan dukungan dari masyarakat setempat.

ratusan personil TNI dilibatkan dalam kegiatan yang berlansung di Lapangan Sepak Bola Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga.

“Dengan Kegiatan TMMD Ke 102 di wilayah Ke Camatan Pulau Tiga merupakan bentuk kemanunggal TNI bersama rakyat dalam membangun dan mencerdaskan kehidupan Berbangsa. “Terang Hamid saat pembukaan acara tersebut.

Foto bersama Bupati dan TMMD.

Hamid juga mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengucapkan ribuan terima kasih dan memberikan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Unsur TNI dan Polri yang tergabung di dalam TMMD Ke 102 yang sudah turut serta di dalam roda Pembangunan yg sedang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna bersama masyarakat saat ini.”Saya mengucapkan ribuan terima kasih.” Ucap Hamid.

Pada Kegiatan yang berlanaung, Letkol Inf Yusuf Rizal, S. Sos.Dandim 0318 Natuna pada kegiatan tersebut bertindak sebagai Dan Satgas TMMD Ke 102 Tahun 2018.

dilaporkan Dandim Yusuf Rizal, “Kegiatan TMMD ini berdasarkan dari Surat Telegram Danrem 033/WP No: ST/496/2017 Tanggal 09 Agustus 2017 tentang Penyusunan Rencana Program Terpadu TMMD 2018.Surat Telegram Danrem 033/WP/2018 tanggal 29 Januari 2018 tentang Perintah agar merencanakan dan Menyiapkan TMMD Ke – 102 .Dan Program Kerja dan Anggaran Korem 033/WP tahun 2018 tentang Bidang Teritorial Kususnya di Bidang Operasi Bhakti TNI . Dengan di adakannya TMMD ini diharapkan dapat membantu Pemkab Natuna dalam meningkatkan Kesejahteraan masyarakat melalui Pembangunan, baik itu pembangunan Fisik maupun Non fisik guna memantapkan Kemanunggalan TNI , Polri Dan Masyarakat, “Terang Yusuf.

Sasaran yang mau di capai dibidang fisik untuk meningkatkan sarana infrastruktur, non fisik,
Meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang Hukum, sehingga masyarakat di harapkan sadar akan hukum.
di Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna .

meningkatkan kesadaran masyarakat di dalam Bela Negara ,Cinta Tanah Air dan Wawasan Kebangsaan masyarakat mengerti tentang pelestarian Lingkungan Hidup , Bahaya Narkoba , menjaga keharmonisan dan kerukunan antara umat beragama.”Ungkap Yusuf.

Bupati berbincang dengan pasukan yang turun di TMMD.

Personil yang tergabung pada TMMD tahun 2018 ini sebanyak 300 orang. Unsur TNI AD sebanyak 120 orang personil , TNI AL sebanyak 10 orang personel ,TNI AU sebanyak 10 orang Personel , Kepolisian berjumlah sebanyak 10 orang dan masyarakat berjumlah 150 orang

acara yang dimulai pada Selasa 10 Juli sampai tanggal 08 Agustus 2018. Bupati dan rombongan FKPD , OPD di dampinggi Dan Sat gas TMMD melakukan peninjauan ke Pos TMMD sekaligus tinjau kegiatan Bhakti Sosial Pelaksanaan Pengobatan dan Sunatan masal .

Acara juga dimeriahkan oleh berbagai kesenian Drum Band yang dipersembahkan oleh Siswa SMA pulau tiga. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 11 Jul 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek